by

Lepas 80 Peserta Magang Jepang, Ini Pesan Direktur LPKS Bali Tosha Lombok Kochi

Mataram, BERBAGI News – Direktur LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Abdurahman, SE, MM, saat acara pelepasan 80 peserta pemagangan ke Jepang di Mataram, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama, dan menyatakan tugas terberatnya bagaimana menjaga nama baik Lembaga Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) terutama untuk daerahnya.

“Terutama ke pada adek adek peserta, tolong jaga nama baik, almamater, karena keberlangsungan Bali Tosha Lombok Kochi tidak terlepas dari para peserta mampu menjaga nama baik, manjaga etos kerja selama di Jepang,” pesannya.

Acara pelepasan 80 peserta pemagangan ke Jepang dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos., MH, yang bertempat di Aula Hotel Puri Indah, Mataram. Senin (11/04/2022).

Rama, sapaan akrab Direktur Lembaga Pelatihan Kera Swasta (LPKS) BTLK berharap kedepannya Bali Tosha Lombok Kochi bisa menasional dan semakin terkenal di Negeri Sakura Jepang.

“80 peserta tersebut telah dinyatak lulus sesi interview dengan pihak Jepang dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja,” jelas Rama.

Ditempat yang sama, peserta pemagangan ke Jepang asal Brebes Jawa Tengah, Rini Astuti, bersyukur bisa lulus, hal tersebut katanya tidak lepas dari dukungan semua keluarga.

“Terima kasih LPKS Bali Tosha Lombok Kochi yang sudah menjadi wadah saya untuk berkembang, benar benar dibimbing untuk sukses,” ungkap Rini.

Ia berpesan untuk peserta pemagangan yang akan interview untuk tetap semangat, belajar yang rajin. (shy)

Baca Juga :  Harga Travel di Bandara menjelang WSBK Mandalika