by

Umi: Bangun Kepedulian dengan Sepenuh Hati

-Berbagi-134 views

Palangka Raya, BERBAGI News – Memberikan kepedulian dan perhatian dengan setulus hati, sekaligus memberikan semangat sangat diperlukan dalam menolong antar sesama.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah di sela-sela kunjungan ke rumah singgah Sehati di Jalan Poncowati, Palangka Raya, Rabu (13/4/2022). 

Lebih lanjut Umi menuturkan, terkait kegiatannya menyambangi rumah singgah Sehati yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, dimana saat ini masih ada seorang anak penyandang disabilitas yatim piatu yang sudah tinggal setahun lebih dalam pengasuhan pihak Dinas Sosial. 

“Anak ini bernama Saidah, saya secara rutin sebulan sekali berkunjungi ke rumah singgah Sehati ini untuk melihat perkembangannya,” ungkap Umi. 

Orang nomor dua di Kota Cantik Palangka Raya inipun bersyukur, perkembangan paikologis mental Saidah terus mengalami kemajuan, seiring penanganan yang dilakukan sejumlah pihak.

“Alhamdulillah, bahkan setelah mendapat guru mengaji, Saidah semakin bertambah hafalan surah-surah juga dalam hal ibadah,” tuturnya. 

Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya kata Umi, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu Saidah.

Baik membantu dalam bentuk moril maupun materiil sampai saat ini. “Kita berharap Saidah bisa lebih baik lagi kondisinya secara fisik maupun mental,” ucapnya.

Selebihnya Umi mengajak masyarakat untuk terus membangun kepeduliannya antar sesama. Terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan bantuan. (*)

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, ALS Foundation Qurban 3 Sapi dan 8 Kambing