by

Pertamina Berikan Santunan Rp.10 Juta kepada Anak Yatim di Ampenan

-Berbagi-310 views

Mataram, BERBAGI News – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus diwakili Lutfi Bahroni, Integrated Terminal Manager Ampenan bersama jajaran manajemen Pertamina, memberikan santunan senilai Rp10 juta kepada anak 80 anak yatim di Asrama LKSA/ Panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan, di Jalan Leo Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 20 April 2022.

Diselenggarakannya acara tersebut merupakan serangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan perusahaan yang mengusung tema “Energi untuk Istiqomah”. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keberpihakan perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah Ring 1, khususnya kelompok rentan sehingga perlu mendapatkan perhatian dan dukungan fasilitas yang selama ini sulit dijangkau dan Panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan ini merupakan panti asuhan yang memiliki jumlah santri yang banyak sehingga kebutuhan sembako maupun pendidikan sangat diharapkan dari para dermawan.

“Kegiatan santunan ini harapannya dapat menumbuhkan kesadaran dan sisi humanis dari perusahaan yang berada di sekitar lingkungan masyarakat, hadirnya kami, Pertamina tidak hanya sebagai perusahaan yang terus mengembangkan bisnis perusahaan namun harapannya dapat menjangkau dan bisa saling berbagi dengan masyarakat terutama anak-anak kami di panti ini,” ujar Lutfi.

Sepanjang Bulan Ramadhan 1443 H ini, Pertamina melaksanakan program pemberian santunan kepada anak yatim di lokasi operasional Pertamina seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Pertamina juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana panti. 

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian Pertamina terhadap keberlangsungan hidup anak-anak yatim, kami sangat senang atas kunjungan Pertamina ke panti kami dan memberikan dukungan berupa bantuan yang diberikan kepada anak-anak kami semoga niat baik Pertamina mendapatkan keberkahan dan kelancaran dalam proses bisnisnya,” ungkap Zedi Muttaqin, M.Pd, kepala Asrama LKSA/ Panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). 

Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Di bulan suci Ramadhan ini, kita juga harus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Terlebih kita masih berada pada masa pandemi Covid-19. Tentunya, kita masih bisa melakukan silaturahmi secara virtual, agar jalinan komunikasi tetap terjaga. Ada berbagai macam platform yang tersedia yang dapat kita pergunakan untuk tetap saling berbagi rasa. Dampak pandemi ini sangat berat di seluruh aspek kehidupan, dalam Safari Ramadhan kali ini kita berupaya turut membantu meringankan saudara-saudara kita dengan bakti sosial ini,” kata Deden. (ant)

Comment