by

Senang Banget, Peserta Magang ke Jepang LPKS Bali Tosha Lombok Kochi Tanda Tangan Kontrak

Mataram, BERBAGI News – Di penghujung bulan puasa Ramadhan 1443 H, sebanyak tiga orang peserta Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK), menerima kontrak kerja pemagangan ke Jepang.

Sebelumnya, ketiganya melakukan penanda tanganan kontrak kerja disaksikan Legal Consultant LPKS BTLK bersama orang tua dan wali peserta.

Ditemui wartawan usai melakukan tanda tangan kontrak kerja magang, Rabu (27/04/2022), salah seorang peserta asal Kabupaten Lombok Utara (KLU), Fahrurrozi mengaku sangat senang atas tanda tangan kontrak tersebut.

“Alhamdulillah, senang banget bisa diterima ke Jepang melalui bali Tosha Lombok Kochi. Bisa membantu perekonomian keluarga,” katanya.

Selain itu, Ozi berharap sepulangnya nanti dari Jepang bisa bangun usaha sendiri.

Harapan yang sama juga dikatakan, Cintie Arditha, istri dari salah seorang peserta asal Selong Lombok Timur, dengan magang ke Jepang bisa untuk menambah modal usaha yang selama ini ditekuni.

“Sebenarnya hal terberat untuk ditinggalkan pergi merantau, setelah pandemi covid-19 hasil usaha menurun. Harus mengikhlaskan demi masa depan anak-anak,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, agar nanti di Jepang untuk selalu ingat Ibadah, ingat sholat dan ingat keluarga dirumah.

Sementara itu Legal Consultant LPKS-BTLK, Essuhandi, SH, dihadapan peserta dan orang tua/wali, menjelaskan, kontrak kerja yang ditanda tangani merupakan jaminan peserta untuk hak hak mereka nanti selama di Jepang dari Perusahaan tempat peserta bekerja.

Kontrak kerja juga memuat dan mengatur kewajiban para peserta magang. Isi kontrak magang, berupa uang saku, jam kerja, lama kontrak.

Selama pemagangan di Jepang, peserta selain mendapatkan uang saku, juga diberikan asuransi meliputi keselamatan kerja, asuransi kematian dan asuransi kesehatan.

“Mari banggakan Indonesia, tetap membawa nama baik Indonesia di Jepang dan kembali pulang dengan membawa kemampuan yang didapat untuk dikembangkan di tanah air,” ajaknya.

Baca Juga :  LPKS Bali Tosha Lombok Kochi terima Penghargaan “Trusted Institution Award Winner 2021”

Adapun ketiga peserta pemagangan yang melakukan Tanda Tangan kontrak yakni, Rizki Nugraha Ratal Akbar, A.Md asal Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong Lombok Timur, Syaefudin asal Dusun Lekok Timur Desa Gondang Gangga Lombok Utara dan Fahrurrozi asal Dusun Lekok Utara Desa Gondang Gangga Lombok Utara.

Ketiganya, dari perjanjian kontrak kerja tertuang masa kontrak kerja sejak 31 Juli 2022 hingga 31 Juli 2023. Ketiganya akan bekerja pada perusahaan yang sama di perusahaan kontsruksi, Arai Co.Ltd beralamat 8th Takahata Building 2F, 4-38-3 Ryogoku, Sumida-ku, Tokyo Jepang bagian pengecatan. (shy).

News Feed