Wali Kota Banda Aceh Beri Hadiah kepada Santri Tahfiz

Agama371 views

Banda Aceh, BERBAGI News – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah usman, S.E, Ak, MM secara simbolis memberikan hadiah bagi santri Pogram Tahfiz Quran Angkatan III yang tersebar di beberapa dayah di Kota Banda Aceh. kegiatan berlangsung di Pendopo setempat, Kamis (28/4/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdikdayah) Kota Banda Aceh, Muhammad S.Sos, MM mengatakan bahwa pemberian hadiah ini juga sekalian pembukaan Pogram Tahfiz Qur’an Angkatan IV tahun 2022 yang merupakan salah satu dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke 817.

“Selama 4 Tahun Program Tahfiz telah dilakasanakan di 6 dayah. Sekaligus pimpinan dayah sebagai penanggung jawab pogram, 6 guru yang mengajar, 1 pembina dan 100 santri tahfiz setiap tahunnya,” jelas Muhammad.

Mengingat penting, bermanfaat dan efektifnya pelaksanaan kegiatan pogram tahfiz ini dilaksanakan di dayah, Muhammad berharap kedepan akan berkelanjutan di 39 dayah di Kota Banda Aceh yang akan menjadi pusat pelaksanaan tahfiz.

“Bila memungkinkan ada beasiswa tahfiz mewakili gampong dalam Kota Banda Aceh yang akan ditempatkan di dayah sebagai generasi islami yang akan menjadi ulama di setiap gampong,” harapnya.

Berikut hasil yang diperoleh dalam Pogram Tahfiz Quran Tahun 2021 terdiri dari; Juara Tahfiz; Juara I, Juara II dan Juara III.  Dilanjutkan bonus 10 Juz, kategori 13 Juz untuk 3 orang, 11 Juz 1 orang,9 Juz  2 orang, kategori 8 Juz dan 7 Juz, 6 juz 3 orang, 5 Juz 2 orang dan 1-5 Juz beberpaa orang. (Hus/Hz/toeb)

Baca Juga :  Aceh Gelar Festival Takbir Idul Adha dalam Komplek Masjid Raya Baiturrahman