by

Hari Jadi ke 19 Puskor Hindunesia NTB Gandeng Artis Lokal Indonesia dari Bali

-Daerah-139 views

Mataram, BERBAGI News – Berawal dari keinginan memberi makna tersendiri dalam memperingati hari jadi ke 19 Pusat Koordinasi Hindunesia (Puskor Hindunesia) Dewan Koordintor Wilayah NTB, menggandeng UMKM dan artis lokal Indonesia Lolot Band beraliran Rock alternatif yang berasal dari Denpasar – Bali.

Lolot Band ini ciri khas grup musik yang menggunakan lirik bahasa Bali pada setiap lagunya.

Acara dipusatkan di Taman Mayura Mataram, dengan menampilkan berbagai stand UMKM yang memiliki produk-produk lokal sebagai bagian pemberdayaan ekonomi masyarakat yang selalu menjadi bagian dari gerakan Puskor Hindunesia Wilayah NTB, dirangkai dengan beberapa acara diantaranya pagelaran tari, seni dan budaya.

Seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan panitia penyelenggara semata mata sebagai obat untuk mewujudkan kerinduan masyarakat akan hausnya pagelaran seni, hiburan dan budaya.

“Kami akan terus mengadakan event-event seperti ini, astungkare semoga tuhan memberkati agar kami bisa tetap melaksanakan kegiatan seperti ini sebagai obat kerinduan masyarakat mataram khususnya akan hausnya kegiatan seni dan budaya” ucap I Nyoman Lojisagita selaku Ketua Penyelenggara ditemui wartawan di lokasi acara. Sabtu (30/04/2022).

Turut hadir memeriahkan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah selaku orang nomor satu di NTB, ikut serta mengapresiasi atas apa yang dilakukan Puskor Hindunesia Wilayah NTB kepada masyarakat selama 19 tahun ini.

Bang Zul sapaan akrabnya dalam kegitan tersebut diberi penghormatan untuk memotong tumpeng yang merupakan tradisi adat Indonesia sebagai ungkapan rasa syukur dan simbol penyeimbang alam semesta, lambang pengharapan serta moral yang luhur.

Dalam kesempatan yang sama Nyoman Loji menyampaikan ucapan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait ikut mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Saya secara pribadi dan seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan acara ini, dan terimakasih kepada masyarakat kota mataram atas antusiasnya menyaksikan pagelaran acara ini,” ungkapnya. (edy)

News Feed