by

Terbaik, 34 Siswa SMAN 4 Mataram Lulus PTN jalur SNMPTN

-Pendidikan-256 views

Mataram, BERBAGI News – Sebanyak 34 siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dinyatakan diterima masuk perguruan tinggi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jalur SNMPTN yakni jalur undangan melalui nilai rapor. Jalur ini dapat diikuti oleh siswa SMA, MA, dan SMK kelas 12 yang memiliki prestasi unggul.

“Alhamdulillah. Ada 34 siswa kelas XII diterima di Perguruan Tinggi Negeri baik dalam dan luar daerah melalui jalur SNMPTN (jalur rapor/undangan). Selamat anak-anaku,” jelas Kepala Sekolah SMAN 4 Mataram, Drs. Jauhari Khalid, yang diterima media di Mataram. Rabu (04/05/2022).

Adapun yang diterima, 1 siswa di Universitas Diponegoro, 1 siswa di Universitas Semarang, 3 siswa di Universitas Pendidikan Ganesha dan 29 siswa di Universitas Negeri Mataram.

“Kami nantikan cerita-cerita tentang kesuksesan kalian di hari hari yang akan datang,” harapnya.

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pelaksanaan SNMPTN 2022 terbuka di 125 perguruan tinggi, yang terdiri dari Universitas dan Institut, Politeknik Negeri, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Adapun keuntungan diperoleh siswa yang menempuh jalur SNMPTN 2022 adalah tidak dipungut biaya pendaftaran, tidak perlu mengikuti tes, mendapatkan subsidi uang kuliah tunggal (UKT) dan siswa yang lolos SNMPTN akan memiliki banyak waktu luang untuk mengenali kampus sebelum memulai perkuliahan. (red)

Baca Juga :  Pertama di Dunia, Sekolah Ini dibangun dari Limbah Plastik