by

Bertemu Langsung, Panglima TNI Apresiasi MIO Indonesia

-Daerah-98 views

Mataram, BERBAGI News – Pembukaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII tahun 2022 di Mataram yang dibuka langsung Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, menandakan resmi kegiatan kuliah kerja lapangan para taruna akademi TNI, Akpol dan IPDN serta Perwakilan mahasiswa setempat dimulai.

Latsitardanus ini adalah salah satu cara latihan yang dilakukan para Taruna dalam mengaktualisasikan teori dan ilmu yang selama ini didapat dari lembaga pendidikan masing-masing ke lapangan.

Dalam acara tersebut Ketua Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin langsung mendatangi Panglima TNI AD usai upacara yang dilaksanakan di Kantor Gubernur NTB tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih atas dukungan dari media, khusunya dari MIO Indonesia kepada TNI,” ujar Panglima TNI AD saat ditemui Ketua MIO NTB, Minggu (15/5).

Karena banyaknya tamu dan pejabat yang bertemu dengan Panglima, pertemuan pun sedikit lebih singkat dan hanya memaparkan beberapa hal tentang sinergitas Media MIO Indonesia dengan TNI.

Selain apresiasi dari Panglima TNI, MIO Indonesia Provinsi NTB juga sejauh ini telah berhubungan baik dengan KOREM 162/WB serta Kodim jajaran se-NTB.

Sementara itu Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal mengucapkan terimakasih juga kepada Panglima TNI yang sudah memberikan ruang kepada dirinya untuk sekedar memperkenalkan organisasi yang dipimpinnya serta berdiskusi singkat.

Feryal juga mengatakan, bahwa MIO Indonesia Provinsi NTB akan terus mendukung kinerja TNI Polri dan Pemerintah dalam membangun NTB tercinta.

“Hal-hal baik kita selalu dukung, demi terciptanya masyarakat yang sejahtera. Mari kita sama-sama bekerja, berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” kata Feryal.

Menurut Feryal, Lasitardanus yang dilaksanakan di NTB ini sangat memberikan manfaat bagi para Taruna dalam mengembangkan diri langsung di lapangan, karena berbeda tugas yang nanti mereka hadapi namun satu tujuan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara tercinta.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus Pura Khayangan Jagat Lingsar Berjalan Kondusif

Dalam amanatnya Panglima TNI selaku Inspektur upacara mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan Latsitardanus XLII tahun 2022 ini adalah untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi antara taruna, praja, mahasiswa dan komponen masyarakat di daerah tempat latihan.

“Kegiatan ini merupakan momen untuk melatih diri bagi para taruna, praja dan mahasiswa serta masyarakat untuk mempunyai integritas tinggi, sehingga tertanam jiwa untuk bekerja secara bersama-sama dalam rangka membangun daerah kita masing-masing,”jelasnya.

Upacara tersebut dipimpin langsung Panglima TNI dengan bertindak sebagai inspektur upacara, Kemudian selaku Komandan Upacara Wadan Mentar Akmil, Kolonel Inf Franz Yohanes Purba, S.IP., dan selaku Perwira Upacara Letkol Pom Andi Sultan Ilyas SH, EDSDS.,Psc., yang diikuti oleh 1193 orang peserta dan pengasuh yang terdiri dari Taruna Akmil 287 orang, Taruna Akademi Angkatan laut 106 orang, Taruna Akademi Angkatan Udara 108 orang, Taruna Akademi Polisi ( Akpol ) 246 orang, Praja IPDN 100 orang, Mahasiswa Gabungan 100 orang, serta Pengasuh dan Pendamping 246 orang.

Pada kesempatan tersebut terlihat pula pejabat lainnya, Wakasad, Waka Polri, Danjen Akademi TNI, Kepala Lemdiklat Polri, Gubernur Akmil, Gubernur A AU, Gubernur A AL, Gubernur Akpol, Rektor IPDN. Pangdam IX/Udayana.

Disamping itu dihadiri pula oleh Forkopimda Provinsi NTB diantaranya, Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, Ketua DPRD Provinsi NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan, seluruh Kepala Daerah Kota/kabupaten beserta Forkopimda nya, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Propinsi. NTB serta tamu undangan dan masyarakat. (*)