by

Listrik 450 VA otomatis jadi 1300 VA, ini Penjelasan Manager PLN ULP Cakranegara

Mataram, BERBAGI News – Terkait dengan surat yang diterima pelanggan PLN khususnya di lingkup PLN Unit Layanan Pelanggan Cakranegara, NTB, perihal Penertiban Penggunaan Listrik bahwa pelanggan PLN dengan daya listrik 450 VA yang melewati batas pemakaian, maka secara otomatis listrik pelanggan dirumahnya akan otomatis naik menjadi daya 1300 VA.

Dihubungi Media, manager PLN ULP Cakranegara, Ibnu Shina, menyatakan, pelanggan PLN yang mendapatkan surat adalah pelanggan Pascabayar daya 450 VA dengan pemakaian diatas 500 jam nyala dalam satu bulan.

“Listrik daya 450 VA pemakaian normalnya 100-200 jam nyala, kalau di kWh kan sekitar 45-90 kWh,” jelas Ibnu melalui pesan WhatsApp. Senin (16/05/2022).

Program tersebut, kata Ibnu, program PLN pusat berlaku untuk pelanggan seluruh Indonesia. Untuk angka Rupiah sebenarnya tidak dipakai sebagai dasar perhitungannya, yang dipakai adalah kWh (energi yang di gunakan).

“Programnya mulai bulan depan (Juni 2022). Dan yang dijadikan dasar perhitungannya untuk pemakaian 6 bulan terakhir,” paparnya. (shy)

Baca Juga :  Kampung UMKM Babakan, Ketua Umum Wimnus: Rule Model Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Mataram