Panitia: Terima Kasih dan Sampai Jumpa di Peresean Perang Bintang Mayura Jilid II

Daerah367 views

Mataram, BERBAGI News – Akhirnya usai sudah gelaran Peresean Perang Bintang Mayura Jilid I, Belage Pepadu Angoh Mayura yang digelar oleh paguyuban Panji Kartike dari Desa Darek Lombok Tengah.

Hari terakhir, sebanyak 14 pepadu sepulau Lombok tampil berlaga dalam partai “Mati Tanding”.

“Mereka diambil untuk Perang Bintang hari akhir adalah pepadu dengan penampilan terbaik selama gelaran,” kata Ketua Panitia, Junaidi Ojah.

Jelas Ojah yang juga sebagai Pepadu dengan julukan “Alam Daur”, laga sekarang ini sebagai Persembahan terakhir dengan harapan yang penting penggemar dan pecinta peresean puas.

“Saya selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua penonton, sampai ketemu bulan Agustus (2022),” ucap ojah pada saat laga Perang Bintang berlangsung. Rabu (18/05/2022).

Senada juga disampaikan, Humas Panitia, Yudhi Buster, Terimakasih semua pihak yang sudah membantu, mensupport kegiatan ini sehingga terselenggara dengan baik dan sukses.

“Kami akan terus berupaya melestarikan budaya bangsa. Sampai jumpa pada bulan Agustus ditempat yang sama (Taman Mayura). Sampai jumpa,” Kata Yudhi.

Adapun pepadu yang berlaga adalah Demung Wira vs Wong Agung, Ijo Rungkang Mataram vs Gandrung Dasan Tereng, Ombak Tenang vs Kamandaka, Ken Arok vs Angin Puting Beliung, Narmada, Angin Alus vs Pamahon Gegutu, Rajawali Angkuh  vs Ampan Lolat Jempong dan partai pamungkas laga Gerandong melawan Raja Rotan.

Perang Bintang Akhir di pimpin oleh wasit tengah mamiq Nawawi dengan penembang gending Kidalang Edy. (*)

Baca Juga :  Diskusi Publik PKC PMII Bali-Nusra: Kenaikan BBM, Masalah atau Solusi?