Produk Fila Roti Asal Lumajang Sukses Raih 10 Besar dalam Bogasari SME Award Tingkat Nasional

Nasional297 views

Lumajang, BERBAGI News – Produk Fila Roti asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dinobatkan sebagai 50 Usaha Kecil Menengah (UKM) berpengarung oleh PT Indofood Sukses Makmur, Tbk Divisi Bogasari.

Produk yang dikelola melalui UD. Shabrina tersebut sukses menempati posisi 7 dalam Bogasari Small Medium Enterprise (SME) Award 2021 tingkat nasional kemarin.

“Alhamdulillah saya mewakili Kabupaten Lumajang sekaligus Jawa Timur masuk 10 besar dalam SME Award 2021 kemarin,” ujar pemilik UD. Shabrina, Siti Saharia Mahindar saat dikonfirmasi di kediamannya, Senin (23/5/2022).

Mahindar juga menyampaikan, bahwa produknya telah mendapatkan poin lebih melalui segi kualitas roti, varian rasa serta program CSR.

“Di samping kualitas roti, CSR nya itu nilai poinnya juga tinggi, baik CSR berupa roti, jadi kita punya keranjang sedekah didalamnya itu roti hampir setiap hari ada,” kata dia.

Disamping SME Award, dirinya juga telah berkali-kali sukses meraih penghargaan, beberapa diantaranya juara I se Jawa Timur Lomba UP3HP Tahun 2006 lalu dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Bintang Keamanan Pangan (Food Safety Star Award) dari Badan POM Surabaya Tahun 2006 lalu.

Tak hanya itu, dirinya juga meraih Juara I Tingkat Nasional Lomba BUMN Award Kategori UKM Tahun 2010 di Singapura serta penghargaan dari presiden Upakarti Kategori Jasa Pengabdian tahun 2020.

Dengan diperolehnya beberapa penghargaan bergengsi, tak heran hal ini juga berdampak terhadap meningkatnya pemasaran produk.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun meningkat, awalnya bikin 50 biji, sampai sekarang sehari bisa sampai seribu, yang rutin itu 400 biji per hari,” jelasnya.

Membuka pintu seluas-luasnya bagi para UKM yang ingin belajar terkait olahan pangan.

“Harapan saya ke depan untuk UKM UKM lainnya ayo kita meraih prestasi prestasi yang mendukung produk produk kita, saya yakin bisa, bisa itu karena terbiasa dan ada kemauan, ” katanya. (*)