by

Bobol Konter HP di Lombok Tengah, 3 ditangkap 1 Buron

Lombok Tengah, BERBAGI News – Tiga terduga pelaku dari empat kawanan pembobol konter HP di Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Lombok Tengah. 

“Tiga pelakunya telah ditangkap, satu pelaku masih menjadi DPO,” kata Kapolsek Praya Barat Daya Iptu Samsul Bahri di Praya, Selasa (24/05/2022). 

Para pelaku yakni YA (18),  LAC (27) dan BA ( 24), warga Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Sedangkan pelaku LI masih menjadi buron. 

Kasus pencurian itu bermula ketika para pelaku melakukan aksinya pada Sabtu tanggal 19 Mei 2022 dengan melakukan pencurian di konter HP milik korban Samsudduha (27) dengan merusak pintu toko belakang. 

Korban mengetahui kejadian tersebut pada pagi hari setelah ditelepon oleh tetangganya bahwa pintu belakang konter terlihat terbuka.
 
Selanjutnya, korban bersama istrinya langsung berangkat kekonternya, kemudian membuka pintu rolling door konter dan menemukan lima HP yang dipajang pada etalase dan laptop merk Toshiba sudah tidak ada.

Menerima laporan kejadian tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan mengamankan pata pelaku tanpa perlawanan. Selain mengamankan pelaku, anggota juga berhasil menyita dua buah HP.

“Para pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya. (ant)

Baca Juga :  Hendak Kabur Ke Bali, Bandar Sabu Kelas Kakap Berhasil ditangkap