by

Perdana, Alumni SMA Negeri 1 Lingsar Magang ke Jepang

-Daerah-104 views

Lombok Barat,BERBAGI News – Hubungan masyarakat (Humas) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lingsar, Lombok Barat, Windria Prasnatiawati,S.Pd, mengaku kaget saat salah seorang alumni mendatangi Sekolah untuk pamitan dan meminta doa restu atas keberangkatannya magang ke Jepang.

Alumni tersebut yakni Yoga alias Gde Agus Ari Yoga Purnamika (27) yang didampingi Manager SDM dan HRD Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) bersama rekan rekan magangnya.

“Ini yang pertama. Sepertinya ini bisa dikembangkan pada adik adik kelasnya, berminat dan prospeknya sangat bagus,” ungkap Windria kepada media. Senin (30/05/2022) di SMA 1 Lingsar.

Windria berharap, apa yang dicita-citakan Yoga bisa diraih untuk masa depannya, bermanfaat untuk masyarakat banyak sepulangnya nanti.

“Disana (Jepang) agar selalu membawa nama baik sekolah, nama baik lembaga, nama baik keluarga, dan jangan lupa beribadah,” pesannya.

Yoga adalah alumni tahun 2012 jurusan IPA asal BTN Sweta Kota Mataram yang akan berangkat bersama dengan 5 orang rekannya dalam satu perusahaan di Jepang.

Acara pamitan ini dilakukan selain untuk silaturrahmi alumni, juga untuk memohon doa restu dari ibu dan bapak guru yang berjasa memberikan ilmu pendidikan.

“Alhamdulillah, ini dilakukan semata mata sebagai ucapan rasa syukur kepada para pendidik yang sudah mampu menghantarkan Yoga sampai dengan saat ini,” kata Manager HRD Bali Tosha Lombok Kochi, Mahyudin saat membersamai peserta pemagangan.

Keenam peserta yang berangkat adalah dari kantor utama BTLK yakni Gde Agus Ari Yoga Purnamika, Surya Adi Pratama, Riska, Hendry Yasti, Ahmad Fauzi dan Ni Made Desi Ayu Puspita Dewi.

Yoga akan dijadwalkan berangkat ke Bandara Narita Jepang pada tanggal 01 Juni 2022 melalui Bandara Internasional Lombok pada hari Selasa 31 Mei 2022. (shy)