by

Terbang Garuda, 6 Peserta Magang Jepang Siswa BTLK Raih Impian

-Bisnis-324 views

Mataram, BERBAGI News – DropZone Bandara Internasional Lombok mendadak dipenuhi oleh sanak keluarga, kerabat dan handaitaulan dari peserta pemagangan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK). Pasalnya sebanyak 6 peserta terbang ke Jepang transit Bandara Soekarno Hatta Jakarta diantar untuk menggapai cita citanya.

Tak hanya dari keluarga peserta saja, moment perpisahan tersebut juga dipenuhi oleh keluarga besar siswa LPKS BTLK Cabang Lombok Utara dan Cabang Lombok Timur dan para staf pengajar. Peserta pelatihan dari kedua cabang tersebut turut mengantarkan rekannya yang lebih duluan untuk terbang magang.

Salah seorang wali atau Orang Tua Peserta Ni Made Desi Ayu Puspita Dewi, I Wayan Murta, berharap apa yang dicita-citakan anaknya dapat dicapai.

“Kami sebagai keluarga tetap mendukung. Pesan kami bisa menjaga diri baik baik, semoga semua peserta sukses meraih impiannya di Jepang,” harapnya disela-sela keberangkatan mengantarkan putrinya di Bandara. Selasa (31/05/2022).

Sementara, manager SDM dan HRD LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Mahyudin ditemui wartawan di Bandara Internasional Lombok, mengatakan, akhirnya penantian panjang para siswa untuk ke Jepang terbayarkan dengan telah terbitnya Cerificate Of Eligibility (COE) oleh imigrasi Jepang dan Visa magang.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang berangkat hari ini, semoga semuanya selamat sampai tujuan negara Jepang dengan kondisi sehat,” ungkapnya.

Keenam peserta yang berangkat adalah dari kantor utama BTLK yakni Gde Agus Ari Yoga Purnamika, Surya Adi Pratama, Riska, Hendri Yasti, Ahmad Fauzi dan Ni Made Desi Ayu Puspita Dewi.

Mereka dijadwalkan akan terbang ke bandara Narita Jepang pada hari Rabu tanggal 1/06/2022. (shy)

Baca Juga :  Harga Gula Pasir Naik, Gula Semut Laris