by

Alumni MA NW Mataram Pamitan Pergi ke Jepang, Guru Sekolah: Kami Dukung

-Daerah-113 views

Mataram, BERBAGI News – Alumni Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan (MA NW) Mataram, yang juga sebagai siswa Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi, Zainul Umar bersama direktur LPKS Bali Tosha Lombok Kochi mendatangi sekolahnya yang berlokasi di Gomong Mataram untuk pamitan dan mohon do’a restu atas keberangkatannya magang ke Jepang.

“Kami dewan guru, ikut mendukung perjalanannya untuk meraih kesuksesannya di Jepang nanti,” ungkap Abdul Maad, Guru BK MA NW Mataram saat menerima kunjungan, di Mataram. Selasa (07/06/2022).

Maad berharap, Zainul bisa menjadi motivasi bagi adik kelasnya untuk mengikuti jejaknya. Selalu semangat untuk menjadi orang yang terbaik.

“Kedepannya antara Sekolah dan LPKS bisa bekerjasama untuk pemagangan ke Jepang tersebut,” harapnya.

Zainul Umar adalah alumni tahun 2017 jurusan Ekonomi, ia bercita-cita pergi magang ke Jepang yang paling utama untuk membahagiakan orang tuanya, memperbaiki perekonomian keluarga

“Saya Ke Jepang ingin mendapatkan pengalaman yang berharga dari segi sistem cara kerjanya. Jepang kan negara maju, supaya saya bisa menerapkan hal itu apabila saya sudah balik ke Indonesia,” katanya.

Ia berharap agar dirinya bisa jadi motivasi bagi adik kelasnya, katanya, agar mereka bisa pergi ke Jepang juga dan bisa memperbaiki perekonomian keluarga.

Ditempat yang sama, Direktur LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Abdurahman, SE, MM, mengatakan kunjungan pamitan tersebut dilakukan selain untuk silaturahmi Alumni, juga untuk memperkenalkan program program lembaga kepada sekolah untuk proses magang.

Zainul Umar direncanakan akan terbang ke Jepang bersama dengan 7 teman lainnya pada tanggal 16 Juni 2022. (*)

Baca Juga :  Kunjungi MTs Shohibul Ilmi, Kasi Penmad Kemenag Bulukumba: Pondok Tahfidz Solusi Generasi Sekarang