by

Senang dan Bangga, WAKA Kurikulum: Alumni SMKN 2 Kuripan bisa Magang Ke Jepang

-Daerah-165 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMKN 2 Kuripan, Arifin mengaku turut senang dan bangga kepada alumni sekolah yang berhasil untuk proses pemagangan ke Jepang melalui Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LKPS) Bali Tosha lombok Kochi (BTLK).

“Semoga dengan kehadiran alumni yang akan magang ke Jepang, dapat menginspirasi adik adik kelasnya untuk lebih semangat dalam belajar,” harapnya saat menerima kunjungan alumni dalam rangka pamitan dan mohon doa restu atas pemagangan di Sekolah. Selasa.

Ia juga berharap kedepannya lembaga BTLK bisa melakukan kerjasama dengan SMKN 2 Kuripan untuk proses perekrutan pemagangan dengan bidang program dan keahlian yang dibutuhkan di Jepang.

Siapa sangka, Alumni tahun 2020 SMKN 2 Kuripan, Muhammad Adittama Saputra, dinyatakan lulus dalam test interview dengan pihak Jepang setelah belajar Bahasa Jepang di LPKS BTLK selama 6 bulan lamanya.

“Saya interview 1 kali saja langsung lulus, alhamdulillah,” katanya kepada media melalui pesan WhatsApp, Selasa (07/06/2022) malam.

Adit mengaku, sejak dibangku sekolah sangat bercita cita ingin pergi ke Jepang, ingin belajar etos kerja orang Jepang, selain itu juga menambah pengalaman, belajar bahasa dan budaya orang Jepang.

“Tentunya juga kesana (Jepang), untuk mengubah nasib saya, mengangkat derajat keluarga saya,” akunya.

Kepada adik kelasnya di SMK N 2 Kuripan, Adit berharap sebagai alumni bisa menjadi contoh baik untuk mereka.

“Semangat untuk mengejar impian. Jangan takut untuk mencoba sukses selalu buat kalian,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahim dan pamitan tersebut dilakukan, jelas Direktur LPKS BTLK, Abdurahman, SE, MM, dilakukan usai mengantarkan siswa pemagangan ke Jepang lainnya pamitan di MA NW Mataram dalam rangka memohon do’a restu atas keberangkatan siswanya untuk proses magang ke Jepang.

Baca Juga :  LPKS Bali Tosha Lombok Kochi terima Penghargaan “Trusted Institution Award Winner 2021”

“Semoga semua peserta sukses dan perjalanannya ke Jepang selalu dilancarkan,” harap Rama sapaan akrab Direktur LPKS BTLK.

Adit dijadwalkan akan terbang ke Jepang bersama 7 orang temannya magang dari LPKS BTLK pada tanggal 16 Juni 2022 (shy)