by

DAMRI Mataram ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Angkutan Haji 2022

-Daerah-86 views

Praya, BERBAGI News – Sebanyak 21 orang karyawan Perum DAMRI Cabang Mataram mengikuti sosialisasi keamanan Bandar Udara Internasional Lombok di kantor PT Angkasa Pura di Praya, dalam rangka pelaksanaan angkutan jamaah haji tahun 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai syarat mendapatkan tanda ijin masuk (Pas/Sticker) Bandar Udara selama proses pelaksanaan angkutan berlangsung.

“Agar seluruh petugas mengikuti peraturan keamanan penerbangan,” tegas pemateri, Ima bagian Safety, PT. Angkasa Pura Bandara Internasional Lombok, saat memaparkan gambaran umum tentang keamanan penerbangan dan pentingnya di lingkungan bandar udara yang aman.

Dari informasi yang dihimpun, nantinya kru DAMRI akan bertugas melayani jamaah haji mulai dari asrama haji NTB Mataram menuju Embarkasi Haji Lombok di Bandara Internasional Lombok di Praya.

Selain itu juga DAMRI mendapatkan tugas dari pemerintah Kota Mataram dan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk angkutan jamaah Haji menuju Asrama Haji NTB.

Untuk angkutan jamaah haji tahun 2022 ini, Perum DAMRI Cabang Mataram telah menyiapkan kendaraan sebanyak 10 unit termasuk kendaraan cadangan jenis BRT (Bus Rapid Transid) dengan kapasitas 45 orang.

Sebagai informasi calon jamaah haji NTB akan masuk asrama Haji NTB di Mataram pada tanggal 19 Juni 2022 dan terbang menuju Jeddah Arab Saudi pada tanggal 20 Juni 2022. (*)

Baca Juga :  Harga Gula Pasir Naik, Gula Semut Laris