by

Kunjungi MTs Shohibul Ilmi, Kasi Penmad Kemenag Bulukumba: Pondok Tahfidz Solusi Generasi Sekarang

-Daerah-212 views

Bulukumba, BERBAGI News – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kemenag Bulukumba, Andi Mapparola, mengapresiasi keberadaan pondok tahfidz Madrasah Tsanawiyah (MTs) Shohibul Ilmi Bulukumba, dalam kiprahnya membangun sumber daya manusia yang berilmu, bertaqwa, dan berakhlaqul karimah.

Andi Mapparola saat kunjungan ke MTs Shohibul Ilmi Bulukumba didampingi istrinya pengawas bina Nursinah, Rabu (08/06/2022), mengatakan, kehadiran pondok dan sistem pembelajaran didalamnya apalagi pondok tahfidz adalah solusi permasalahan generasi era sekarang dari krisis akhlak dan moralitas sekarang ini.

“Para pengasuh yang menampung dan menangani santri adalah manusia yang mendapat hidayah dari Allah SWT, karena berbuat benar benar ikhlas karena Allah tanpa ada SK resmi dari pemerintah dan tanpa nominal gaji yang jelas,” ungkapnya.

Andi memberikan motivasi kepada seluruh siswa siswi yang ada di pondok yang senantiasa semangat belajar dan taat pada aturan dan tata tertib.

“Pondok adalah manusia pilihan yang dikirim Allah, kalau bukan manusia pilihan sudah pasti tidak akan betah tinggal di pondok dengan segala aturannya, berpisah dengan orang tua tidak pegang HP dan aturan lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, kelak bangsa dan negara membutuhkan orang yang berkarakter dan Insya Allah lahir dari rahim pesantren dan madrasah yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena mencintai negara adalah bagian dari iman.

“Kepada segenap pengasuh pondok tahfidz Shohibul Qur’an dan pendidik tenaga kependidikan MTs Shohibul Ilmi tetaplah semangat berjuang untuk pondok dan madrasah kita Insya Allah kelak MTs Shohibul Ilmi akan menjadi madrasah besar,” pungkasnya. (Alf)

Baca Juga :  5 Peserta Tanda Tangan Kontrak Magang, Disnaker Lombok Barat: Luar Biasa LPKS Memfasilitasi