by

LPKS Doryouku: 4 Peserta Terima Kontrak Pemagangan

-Daerah-313 views

Mataram, BERBAGI News – Empat Siswa Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Doryouku melakukan tanda tangan kontrak pemagangan ke Jepang di Kantor utama di Mataram pada Sabtu 11 Juni 2022 siang.

Dalam penanda tanganan kontrak, keempat peserta tersebut didampingi oleh orang tua atau wali dalam menerima kontrak kerja pemagangan yang disaksikan oleh Kepala Cabang KLU LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Muhdin Alatas dan Kepala Cabang Lotim LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Aprianto Saputra.

“Tujuan ke Jepang untuk merubah nasib saya, membahagiakan orang tua yang paling utama,” aku Ardian, asal Desa Masbagik Selatan.

Sementara itu, usai tanda tangan kontrak, legal Consultant LPKS Doryouku, Essuhandi, SH, menekankan agar peserta patuh dan taat pada isi kontrak magang.

“Penuhi segala kewajiban, dengan begitu hak akan mengikutinya,” terangnya.

Keempat peserta tersebut adalah Abdurrahman asal Dusun Cemporonan, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Reza Ramdani asal Dusun Goa Desa Bentek Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Ardian asal Kp. Tanak Malit Utara, Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur dan Maksum asal Dusun Tontong Suit Desa Bagek Papan, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Peserta Ardian bersama Maksum akan magang di Perusahaan Sho-shi Co., Ltd. di 770-21 Nakashinden, Yaizu City, Shizuoka Prefecture, Jepang sementara peserta Abdurrahman bersama Reza Ramdani di Perusahaan Chusin General Service Co., Ltd dengan alamat 2-5-6 Ote, Matsumoto City, Nagano Prefecture Matsumotoya Building, Jepang.

Peserta dijadwalkan datang di Jepang pada tanggal 1 Desember 2022. (shy)

Baca Juga :  Pernyataan Bersama Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda dan Ketua MUI Kota Mataram