NTB Mall siap Memasarkan Produk UMKM di MXGP Samota

Mataram, BERBAGI News – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui NTB Mall siap memasarkan produk UMKM unggulan provinsi itu pada perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) di Samota, Kabupaten Sumbawa pada 24-26 Juni 2022.

Direktur Utama NTB Mall, Indah Purwanti Ningsih di Mataram, Jumat, mengatakan terdapat sejumlah produk UKM yang akan dipasarkan, terutama produk kuliner kemasan, di antaranya Ayam Taliwang, Sate Rembige, Ayam Rarang.

“Di MXGP kita akan kembali membawa produk-produk UKM NTB, terutama produk kuliner kemasan, di antaranya Ayam Taliwang, Sate Rembige, Ayam Rarang, sehingga para tamu dapat membawanya dalam bentuk oleh-oleh,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran NTB Mall tidak lain dalam rangka menyukseskan ajang MXGP Indonesia di Samota, Sumbawa. Selain produk-produk kuliner kemasan, NTB Mall juga akan memasarkan produk-produk kerajinan khas NTB.

“Selain produk kuliner, kita juga ada produk-produk kerajinan, seperti Ketak, Tas bambu dari daun lontar, mutiara, songket, tenun dan turunannya,” ujarnya.

Selain itu, Indah juga menyampaikan bahwa terdapat 10 stan dari NTB Mall yang akan hadir pada MXGP Samota. Tiga stan untuk produk-produk yang ada di NTB Mall dan tujuh stan lainnya untuk UKM di Pulau Sumbawa.

“Karena ini kegiatan di Sumbawa, jadi kami juga berharap yang di Pulau Sumbawa ada disana,” terang Indah.

Kehadiran NTB Mall pada MXGP Samota kali ini akan dikemas sedikit berbeda dengan MotoGP Mandalika. Selain dari segi desain, NTB Mall juga akan memasarkan produk merchandise hasil dari kerja sama Jawa Barat dan NTB Connection.

“Untuk desain tentu akan sedikit berbeda dengan MotoGP, karena setiap bulan kita ada perbaikan desain. Jadi, nanti yang dibawa ke MXGP juga tergantung dengan karakteristik penonton yang ada,” katanya.

NTB Mall merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi NTB sebagai wadah untuk memulihkan para pelaku UMKM yang terdampak COVID-19.

Kehadiran aplikasi marketing (e-commerce) ekonomi digital ini bertujuan untuk menghubungkan profil IKM/UMKM lokal NTB beserta produk-produknya langsung kepada calon pembeli.

Layanan dari NTB Mall ini terdiri dari offline store atau toko luring, yang menampilkan display dari produk-produk UMKM di Kota Mataram, serta online store, yaitu belanja melalui laman “ntbmall.com” yang menampilkan berbagai macam produk UMKM NTB seperti kuliner, fashion hingga kerajinan tangan. (ANT)