Rute Baru Kapal Cepat Bali, Tingkatkan Wisatawan ke Lombok Barat

Pariwisata360 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Sebagai upaya mengembangkan sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan turis, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, membuka rute kapal cepat dari Lombok ke Bali dan sebaliknya.

Pembukaan rute kapal cepat jalur yang berada di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, menuju Nusa Penida, dan Klungkung, Bali, atau sebaliknya tersebut diawali dengan uji trayek yang diikuti langsung Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid di Kabupaten Lombok Barat, Minggu (12/06/2022).

Kegiatan diikuti jajaran pelaku wisata dan sejumlah perangkat daerah terkait. Uji trayek dilakukan sekitar pukul 12.00 Wita dari arah Senggigi menuju Nusa Penida yang diawali transit di Gili Gede, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Dalam uji trayek itu, Bupati Fauzan Khalid menumpang kapal cepat berkapasitas 84 tempat duduk yang telah disiapkan oleh J-Trip.

“Tujuannya pembukaan rute kapal cepat tersebut untuk kembali memberikan alternatif tambahan objek wisata terhadap wisatawan dan menjual keindahan gili-gili yang ada di kawasan Sekotong, baik karangnya maupun sensasi yang diberikan,” kata Fauzan.

Usai uji trayek, pihaknya bersama para investor segera melakukan evaluasi bersama terkait berbagai persiapan dan langkah yang akan ditempuh untuk mempercepat operasional dari trayek baru tersebut.

“Tentu akan kita lakukan evaluasi lagi bersama investor. Kita menginginkan pembukaan rute baru ini berjalan maksimal, jadi perlu berbagai persiapan,” ujarnya.

Fauzan mengharapkan pembukaan rute kapal cepat Nusa Penida-Senggigi itu meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Lombok Barat. Dengan penambahan akses masuk menghubungkan Bali dan Lombok Barat dengan waktu yang lebih cepat memberikan alternatif baru bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Kita berharap agar pembukaan trayek baru ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Lombok Barat dan menggerakkan sektor lainnya sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” ucapnya. (*)

Baca Juga :  Video.. Air Terjun Batu Rejeng Batukliang, Yang Terbengkalai Yang Tak Terlupakan