Video Call Sex ASN Lombok Utara, Polda NTB Telusuri Motif Penyebaran

Peristiwa453 Views

Mataram, BERBAGI News – Polda NTB menangani kasus penyebaran “Video Call Sex” seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, berinisial RA.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Rabu (08/06/2022), mengatakan bahwa pihaknya menangani kasus ini berdasarkan laporan RA yang mengaku sebagai korban dari adanya aksi penyebaran video tersebut.

“Jadi kemarin, RA sudah buat laporan ke Polda NTB berkaitan yang bersangkutan merasa sebagai korban pemerasan dalam video itu,” kata Artanto.

Dengan adanya laporan tersebut, ia meyakinkan bahwa pihaknya sudah mulai menyelidiki dengan mengagendakan serangkaian pemeriksaan.

Selain berupaya mengungkap peran pengunggah, pihaknya juga menelusuri motif dari penyebaran video tersebut.

“Karena ini berkaitan dengan Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), laporan kini ditangani tim siber krimsus,” ujarnya.

Video berdurasi 5 menit 10 detik itu menampilkan rangkuman cuplikan foto dan video korban, RA. Dalam cuplikan, RA menunjukkan perbuatan yang semestinya tidak laik diperlihatkan.

Video tersebut menampilkan perbuatan RA bersama seorang pria yang juga melakukan aksi serupa.

Lebih lanjut, Artanto melalui adanya laporan ini mengimbau masyarakat untuk lebih bijaksana dalam bermedia sosial agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri maupun orang lain. (ant)

Baca Juga :  Merinding, Unggahan Terakhir Vanessa Angel