by

Perdana, Jalin Keakraban 8 Peserta Makan Masakan Jepang di Lombok

Mataram, BERBAGI News – Jalin keakraban diantara peserta pemagangan Jepang digelar oleh LPKS Bali Tosha Lombok Kochi di Restoran Jepang di epictrum Mataram Mall (Ichiban Sushi). Rabu (15/06/2022).

“Asli ini baru pertama kali saya makan makanan Jepang, rasanya, ehhhmmm,” aku salah seorang peserta asal Lombok Timur, Tohri Tohir.

Hal tersebut digelar, jelas Direktur LPKS BTLK, Rama Katsuyuki, agar Peserta pemagangan tidak kaget dengan masakan Jepang.

“Ini sebagai perkenalan awal kepada mereka agar nantinya bisa terbiasa dan beradapatasi dengan makanan Jepang,” jelasnya.

Keberangkatan tersebut 5 orang berasal dari cabang Lombok Timur dan 3 orang berasal dari kantor Utama Bali Tosha Lombok Kochi.

“Ini pemberangkatan peserta yang perdana dari Cabang Lombok Timur. Jadilah contoh kepada adik adik kelas yang lain,”  kata Kepala Cabang LPKS BTLK Lombok Timur, Aprianto Saputra.

Antok berharap kepada peserta yang akan berangkat hendaknya bekerja dengan semangat, jaga nama baik lembaga (Bali Tosha Lombok Kochi. Red) dan tetap rajin belajar.

Senada juga disampaikan, Pengurus LPKS BTLK Cabang Lombok Timur, Dedy Aris Sandi agar menjaga nama baik lembaga, nama baik diri dan keluarga serta nama baik Negara Indonesia.

“Tolong diperjuangkan, karena banyak harapan keluarga dipundak kalian. Kalian ini sebagai representasi Indonesia, selalu dijaga,” tegasnya.

Dan dengan keberangkatannya ini, Dedy yang juga sebagai staf Khusus Gubernur NTB, berharap bukan yang pertama, ini adalah langkah awal untuk kebangkitan diri, selalu upgrade kemampuan untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga.

“Saya mengaku bangga kepada kalian, terutama semangat kalian, jangan lupa selalu berdoa,” harap Dedy.

Delapan peserta pemagangan yang akan berangkat yakni Ahmad Andri, Ihwanul Muttaqin, M. Taufikur Razak, Tohri Tohir, Mulyanto, Ramadan, Muhammad Adittama Saputra dan Zainul Umar.

Baca Juga :  Bang Zul, MotoGP Mandalika Sebagai Magnet Pariwisata

Peserta akan dijadwalkan terbang dari bandara  Internasional Jakarta menuju Bandara Narita Jepang pada Jumat 17 Juni 2022 pukul 06.20 wib. (shy)