9 Bus DAMRI angkut 394 Calon Jamaah Haji Kota Mataram Masuk Asrama

Mataram, BERBAGI News – Sebanyak sembilan Bus DAMRI Perum Cabang Mataram melayani angkutan 394 calon jamaah haji asal Kota Mataram menuju Asrama Haji Provinsi NTB. Minggu (19/06/2022)

Sbelumnya calon jamaah haji dilepas oleh Walikota Mataram yang bertempat di Kantor Walikota Mataram. Minggu (19/06/2022) pagi sekitar pukul 07:00 WITA.

“Kami menggunakan bus Jenis BRT (Bus Rapid Transid) dengan kapasitas 45 orang,” kata Manager Usaha Perum DAMRI Cabang Mataram, Tukul Erwanto.

Jelas Tukul, Bus sudah terparkir sejak Sabtu malam di halaman Kantor Walikota Mataram.

Kota Mataram adalah Kelompok terbang (Kloter) pertama yang terdiri dari 189 orang calon jamaah haji pria dan 205 orang calon jamaah haji wanita yang terbagi menjadi dua kloter, 389 orang kloter embartasi Lombok (kloter pertama) dan lima orang kloter campuran (kloter dua) Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Dalam Kesempatan tersebut Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana Mataram, menyampaikan dengan mengawali pemberangkatan haji pertama setelah dua tahun pelaksanaan haji tidak dilaksanakan harus dilakukan dengan ketulusan, keikhlasan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena merupakan landasan utama untuk mendapatkan haji yang mabrur.

“Kepada jamaah calon haji Kota Mataram agar tetap menjaga kerukunan, saling bekerjasama, saling membantu dan tolong menolong selama berada di tanah suci makah,” pesannya.

Untuk kloter Emberkasi Lombok (kloter pertama) dijadwalkan berangkat pada 20 Juni 2022 pukul 08.55 Wita dan untuk kloter campuran (kloter kedua) akan di berangkatkan pada tanggal 25 Juni 2022 pukul 21.30 Wita. (shy)

Baca Juga :  Tangan Berbagi, Radio Rasesa FM dan BEM Unsa, Berbagi Berkah di pulau Samawa Bersama Anak Yatim