by

Kondisi Sakit, Seorang Joki Asal Lombok Tengah Lulus Interview Magang Jepang

-Inspira-81 views

Mataram, BERBAGI News – Seorang Joki Motor dinyatakan lulus pemagangan ke Jepang setelah mengikuti test interview dengan pihak perusahaan di Mataram awal bulan Juni ini.

Abi Bakti Firdaus (25) adalah siswa LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, Mataram asal BTN Jelojok Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang Lombok Tengah adalah joki motor baik yang digelar di jalanan hingga diajang Drag Bike Resmi.

“Saya mulai balapan motor sejak sekolah SMP dulu. Sekarang off dulu karena permintaan ibu,” akunya.

Abi atau nama bekennya David, yang besarnya tinggal dirumah sang ayah di Desa Selagik Kecamatan Terara Lombok Timur, mengaku selama ini hobi di otomotif hingga bekerja di bengkel didaerah Praubanyar Lombok Timur.

Kata Abi, sang ayah yang berprofesi sebagai petugas alat berat di daerah Kalimantan itulah yang membuatnya untuk semangat bekerja ke Jepang.

“Saya sejak kelas 2 SD orang tua saya sudah cerai. Saya ingin mendaftarkan keduanya untuk berangkat haji bersamaan,” ungkapnya.

Sementara sang ibunda, Haerunnisa, ditemui sela sela tanda tangan kontrak kerja di kantor utama LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, di Mataram. Sabtu (18/06/2022) siang, mengatakan, demi cita cita anaknya, dia paksakan untuk ikut test interview di Mataram.

“Alhamdulillah, sangat bahagia dan bersyukur anak saya hari ini terima kontrak magang. Padahal kemaren ikut Interview kondisi Kurang sehat. Allah SWT mengabulkan doa dan harapan kami,” ungkap Ibu Haerunnisa.

Ia mengaku untuk biaya pemagangan, sejak pendidikan hingga terbang nanti didapatkan dari berjualan toko kelontongan di pasar.

Abi mengikuti sesi interview sekali dan langsung Lulus yang dilakukan pada awal bulan Juni 2022 setelah mengikuti pelatihan bahasa 2 bulan lamanya.

Baca Juga :  Bengkel "MAU" Hantarkan Yatim Berjuang Untuk Hidup Lebih Layak

Abi Bakti Firdaus, yang alumni SMK 1 Kopang, Lombok Tengah ini akan magang di Perusahaan alat berat yang beralamat di Chiba-ken dengan masa kontrak kerja magang 3 tahun dengan tanggal rencana datang di Jepang 4 Desember 2022. (shy).