by

Pensiunan DAMRI Surabaya Demo Tuntut Pesangon

Surabaya, BERBAGI News – Puluhan pensiunan Perum DAMRI Cabang Surabaya yang tergabung dalam Himpunan Insan Purna DAMRI seluruh Indonesia, menggelar aksi demonstrasi di kantor DAMRI Cabang Surabaya di Jalan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Dalam aksi demo tersebut, pensiunan DAMRI menuntut hak pesangon (Jaminan Hari Tua) yang belum dibayarkan sampai saat ini.

“Total sampai dengan bulan ini sekitar 500 orang pensiunan yang belum dibayar. Rata-rata satu orang Rp160 juta sampai Rp170 juta,” jelasnya.

Ketua Umum Himpunan Insan Purna DAMRI seluruh Indonesia, Sumijan usai berorasi. Senin (20/06/2022).

Sebetulnya, kata Jajak sapaan akrab Sumijan, uang segitu tak seberapa artinya buat direksi. Tapi sangat berharga bagi kami untuk menyambung hidup.

Bahkan katanya, tidak sedikit anak-anak pensiunan yang tidak bisa melanjutkan sekolah dan putus sekolah, bahkan ada yang bercerai karena tidak mampu menghidupi keluarga.

“Kami akan tetap menyuarakan ini dan tentunya perjuangan kami bisa didengarkan oleh pak Menteri BUMN Erick Tohir,” jelas Jajak yang pernah menjabat GM Damri Cabang Mataram dan Cabang Soekarno Hatta. (shy)

Baca Juga :  Penghentian Operasional Penerbangan Penumpang Komersial di Bandara Lombok