by

Gagal Berangkat Haji, Pria di Janapria Ngamuk Sambil Bawa Parang dan Tombak

Lombok Tengah, BERBAGI News – Seorang pria inisial MT (50) warga Desa Lekor, Kecamatan Janapria Lombok tengah mengamuk sambil membawa senjata tajam di permukiman warga.

MT melakukan pengancaman dengan membawa sajam dan tombak kepada warga yang melintas dengan menggunakan senjata tajam bahkan kaca rumah warga dan gerobak jualan gorengan yang berada disekitar lokasi menjadi sasaran amukan MT.


“Dari hasil penyelidikan di lokasi diperoleh informasi dari pihak keluarga bahwa MT mengalami gangguan jiwa disebabkan gagal berangkat ke tanah suci Mekkah,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH SIK MH melalui Kapolsek Janapria Iptu Muhdar.

Selain itu, Personel Polsek yang tiba di TKP juga tidak luput dari pengancaman dan pelemparan batu oleh MT yang mengakibatkan kaca depan Mobil Dinas Polsek Janapria pecah dan goresan tombak pada kap mesin.

“Personil langsung menuju TKP dengan tujuan mengamankan pelaku agar tidak membahayakan warga lain yang melintas,” katanya. 

Setelah itu, anggota bersama warga berhasil mengamankan pria yang mengamuk tersebut, sehingga langsung di bawa ke rumah sakit jiwa. 

“Atas persetujuan keluarga dengan warga setempat, MT langsung diamankan dan di bawa ke RSJ Selagalas Kota Mataram untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” katanya. (*)

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor, Pria Asal Gegutu Lingsar diringkus Tim Opsnal Polsek Lingsar