by

Pelantikan PKC PMII Bali-Nusa Tenggara, Gubernur NTB: Prioritaskan Mahasiswa Aktivis NTB Beasiswa keluar Negeri

-Daerah-75 views

Mataram, BERBAGI News – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat membuka kegiatan pelantikan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) masa khidmat 2022-2024 di Mataram, Rabu, 29 Juni 2021, menjanjikan beasiswa untuk aktivis di Nusa Tenggara Barat. Provinsi NTB sendiri telah memiliki komitmen yaitu memprioritaskan mahasiswa aktivis di NTB untuk mendapatkan beasiswa keluar negeri.

“Sehingga aktivis khususnya PMII dapat memberikan gagasan-gasan baru serta berbaur dan berinteraksi dengan keberagaman yang bervariasi,” ucapnya.

Gubernur NTB, berharap dengan diberikannya beasiswa ini aktivis-aktivis ini mempunyai pemikiran dan pandangan yang luas terhadap keberagaman serta semakin kaya dengan gagasan inovatif untuk kemajuan bangsa.

Ketua Umum Pengurus Besar PMII, M. Abdullah Syukri, memberikan apresiasi kepada PKC PMII Bali Nusa Tenggara, ia berharap kepada kader PMII untuk kreatif dalam segala bidang dan menjadi bagian penting dalam negara.

“Maka dari itu, itu kita dituntut untuk aktif dan kreatif. Sahabat bisa menguasai teknologi, sehingga kita bisa masuk dalam bagian penting di negara ini,” harapnya.

Sementara, Ketua PKC PMII Bali-Nusa Tenggara, Herman Jayadi, usai dilantik mengatakan akan memperkuat digitalisasi PMII dengan memanfaatkan teknologi.

“Saya punya mimpi kedepan, bagaimana kemudia kita semua kaderisasi berbasis digitalisasi, kemudian PMII tidak akan terbelakang,”katanya

Herman juga mencanangkan kedepan kader PMII se-Bali Nusa Tenggara akan diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang bisa digunakan sebagai ATM sebagai alat transaksi.

Hadir dalam kegiatan itu, Senior Alumni PMII, Ketua PWNU NTB, DPRD NTB, Ketua KI NTB, Walikota Mataram, Ketua Umum PB PMII dan Jajaran, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Ketua KPU Kota Mataram, Ketua OKP Cipayung plus kota Mataram, dan Seluruh Ketua Komisariat/Rayon PMII Se-Bali Nusa Tenggara di kota Mataram. (sh)