by

Jiwa Nasionalis Pengurus SBNI NTB, Solusi Terbaik dalam Fasilitasi Pekerja dan Pengusaha

-Daerah-180 views

Mataram, BERBAGI News – Ketua Dewan Pengurus Daerah Serikat Buruh Nasionalis Indonesia (DPD SBNI) NTB, Made Sanakumara, mengatakan, dengan jiwa nasionalis segenap pengurus akan berupaya memberikan solusi terbaik dalam memfasilitasi pekerja dan pengusaha.

“Sesuai nama yang tercantum dalam SBNI yakni kata nasionalis, maka nantinya SBNI akan menjadi serikat yang berjiwa nasionalis,” jelas Made, dalam rapat pengurus di Bale Lodji Komplek Taman Mayura, Cakranegara di Mataram. Rabu (29/6/2022).

SBNI, kata Anang, sapaan akrab Ketua DPD SBNI NTB itu, sebagai serikat akan mengedepankan jiwa nasionalis dalam program-programnya, sebagai fasilitator antara buruh atau pekerja dengan perusahaan atau pengusaha.

Sesuai Surat Keputusan (SK) 082/SK/DPP SBNI/VI/2022 tertanggal 24 Juni 2022, DPD SBNI NTB resmi terbentuk, I Made Sanakumara (Ketua), M. Tajir Asyjar Djr. (sekretaris ) dan Fitriah (bendahara). Kepengurusan DPD SBNI NTB, baru akan dilantik pada bulan Agustus 2022 mendatang.

DPD SBNI NTB terbentuk, dalam menyikapi keputusan pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), telah mengeluarkan edaran khusus tentang penghapusan tenaga honorer pada 28 Nopember 2023 mendatang. Edaran tersebut dimungkinkan berdampak terhadap meningkatnya tenaga kerja eks honorer. (red)

Baca Juga :  Pelayanan Dokumen Kependudukan Di Lombok Barat Dilakukan Online