by

Rumah Singgah Nusantara RBGI Terima bantuan dari Gubernur NTB

-Berbagi-90 views

Mataram, BERBAGI News – Rumah Singgah Nusantara, Relawan Bumi Gora Indonesia (RBGI) menerima sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Sosial dan NTB Care.

Bantuan tersebut berupa Kasur, Selimut, Tikar hingga tongkat netra.

“Terimakasih kepada bapak Gubernur dan ibu Wakil Gubernur NTB, atas segala bentuannya,” kata Parmiwati, Amd, Koordinator Rumah Singgah Nusantara Relawan Bumi Gora Indonesia di Mataram. Rabu (29/06/2022).

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai daerah se-NTB. Sehingga ikhtiar untuk kembali sehat dan sembuh dari sakit yang diderita.

“Semoga sinergi dan kerjasama antara pemerintah Rumah Singgah Nusantara Relawan Bumi Gora Indonesia terus terjalin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim NTB Care Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih Pemprov NTB kepada berbagai lembaga yang telah bersama-sama berjuang untuk kemanusiaan. Berharap lembaga-lembaga serupa juga dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk misi kemanusiaan ini.

“Bapak Gubernur dan Bu Wagub NTB menitipkan salam dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ikhtiar dan kerjasama kepada Relawan Bumi Gora Indonesia yang telah bersama-sama memberikan pelayanan untuk masyarakat NTB, khususnya mereka yang tidak mampu,” ucapnya yang juga merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan.

Rumah Singgah Nusantara yang berlokasi di Jalan Raden Mas Panji Anom, Gang Gabus Pagutan kota Mataram, dikelola oleh Relawan Bumi Gora Indonesia (RBGI), sebuah lembaga independen yang telah banyak membantu Pemerintah untuk menyediakan hunian nyaman bagi warga tidak mampu, khususnya yang sedang menjalani rawat jalan di Rumah sakit. Bagi mereka yang rumahnya jauh, rumah singgah sangat bermanfaat dan tidak dipungut biaya alias gratis. (red)