Pertamina Ampenan Libatkan Pemkot Mataram program CSR

Daerah30 Views

Mataram, BERBAGI News – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Integrated Terminal Ampenan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Nusa Tenggara Barat, dan akademisi dalam penyusunan rencana strategis (renstra) dan rencana kerja program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) 2022.

Integrated Terminal Manager Pertamina Ampenan, Lutfi Bahroni, di Mataram, Jumat (01/07/2022), mengatakan dengan melibatkan banyak pihak terkait, diharapkan dapat menghasilkan rumusan renstra dan rencana kerja program CSR yang lebih baik, terkonsep, serta tepat sasaran sebagaimana tujuan kolaborasi yang Pertamina jalin.

“Kami juga berharap ke depannya untuk senantiasa dapat saling berkoordinasi dan memberikan masukan dan evaluasi demi terciptanya program CSR yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya kelompok masyarakat rentan di sekitar wilayah operasi perusahaan,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya sudah mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu dengan berbagai pihak terkait membahas renstra dan rencana kerja program CSR 2022.

Dalam pertemuan tersebut, hadir jajaran Kelurahan Bintaro, Puskesmas Ampenan, Dinas Kesehatan Kota Mataram, Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Mataram, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Mataram.

Selain itu, akademisi dari Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram, Fakultas Pertanian Universitas Mataram, dan Poltekes Kementerian Kesehatan di Kota Mataram.

“Kami juga menghadirkan beberapa perwakilan mitra binaan Pertamina di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur,” ujarnya.

Penjabat sementara Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Rusminto Wahyudi menjelaskan pelaksanaan program CSR Pertamina sejalan dengan penerapan environment, social & governance (ESG) dan sustainability development goals (SDGs).

Untuk itu, lanjut dia, pelaksanaan kegiatan bersama para pihak terkait sudah rutin dilaksanakan dalam upaya penyusunan renstra dan rencana kerja serta pelaksanaan kegiatan program CSR perusahaan.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak terkait yang sampai saat ini selalu mendukung program kerja yang kami laksanakan, mulai dari jajaran pemerintah daerah, lembaga pemasyarakatan, media, perusahaan-perusahaan terkait dan tentunya kelompok masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Rusminto.

Sekretaris Lurah Bintaro, Kota Mataram, Rumli, SH, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang melibatkan pemerintah kelurahan dalam penyusunan renstra dan rencana kerja program CSR tahun 2022. (ant)

Baca Juga :  Keren! Tiga Alumni SMANSABAYA Tampil Memukau di Sarasehan Pelajar NTB 2022