Innalillahi.. Seorang ABK Gantung Diri di Kapal, diduga Karena ?

Peristiwa517 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Sadikin (25), Anak Buah Kapal (ABK) KMP Jelma Pajar, ditemukan tak bernyawa dengan cara  gantung diri di salah satu kapal laut di Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Jumat (1/7/2022) pagi sekitar pukul 05.30 Wita.

Dugaan sementara, korban mengakhiri hidupnya diduga depresi lantaran terlilit banyak utang. 

Informasi yang dihimpun sebelum korban ditemukan sudah tak bernyawa, salah seorang rekan kerja korban, menemukan selembar surat tergeletak di tempat rekan korban memasak. Rekan korban menduga surat tersebut milik korban. 

Surat yang ditemukan tersebut oleh rekan korban, langsung dilaporkan ke perwira jaga kapal. Perwira kapal langsung memerintahkan anak buahnya untuk mencari korban ke ruangan kedap suara 

Saat memasuki ruang kedap suara, rekan korban terperanjat saat melihat korban tergantung dan sudah tak bernyawa. Kasusnya langsung di laporkan ke pihak kepolisian, 

Anggota Polsek KPL Labuhan Lombok saat mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan lakukan olah TKP

Dari hasil olah TKP yang dilakukan tim inafis Polres Lombok Timur, korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali yang diikat di salah satu balok kapal. 

Usai olah TKP, korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum, dan korbanpun langsung diserahkan ke pihak keluarganya.
 
Kapolsek KPL Pelabuhan Khayangan melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus gantung diri salah seorang ABK kapal di Pelabuhan Lombok.

“Penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (ant)

Baca Juga :  Balita Terseret Arus Sungai di Lombok Timur ditemukan Tim SAR, begini Kondisinya