Geger, Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Ancar Mataram

Peristiwa54 Views

Mataram, BERBAGI News – Warga Kota Mataram digegerkan oleh penemuan mayat bayi yang sedang hanyut di Sungai Ancar Karang Kemong Kelurahan Cakranegara Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Rabu (06/07/2022)

Bayi malang ini pertama kali ditemukan pukul 10.45 wita oleh seorang petugas PDAM, Ajat, yang sedang memperbaiki saluran air.  Petugas tersebut memberitahukan salah seorang warga hingga akhirnya warga berinisiatif untuk mengangkat mayat tersebut menggunakan jaring.

“Tadi saya lihat ada bayi yang hanyut akhirnya saya langsung lari dan angkat bayi itu pake sorokan (jaring) karena keliatannya seperti sudah lama dalam air takutnya kalau ambil pake tangan ada bagian tubuh yang terlepas” katanya.

Kondisi mayat bayi tersebut begitu memprihatinkan. Mulutnya robek dan beberapa bagian tubuhnya lebam. Warga menduga bayi tersebut hasil dari hubungan gelap yang dibuang disungai tersebut dan hanyut selama 2 harian.

Menurut pengakuan warga yang tinggal didekat sungai tersebut, hal ini bukanlah yang pertama kali ditemukannya mayat seorang bayi disungai itu. Terlebih lokasi penemuan bayi itu tidak jauh dari lokasi yang diduga sebagai tempat prostitusi terselubung, Pasar Panglima.

“Dulu pernah kejadian tahun 2017, kronologinya juga hampir mirip. Ada warga yang sedang mulung dipinggir sungai dia kira boneka ternyata pas diangkat itu mayat bayi,” kata seorang warga.

Warga rupanya sangat geram dan meminta polisi untuk segera menemukan pelaku pembuangan bayi ini. Beberapa saat setelah bayi tersebut ditemukan pihak kepolisian tiba dan membawa mayat bayi tersebut untuk ditindak lanjuti. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki motif pembuangan bayi tersebut. (ais)

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Meninggal, Truk Pengangkut Batu Tabrak Sepeda Motor di Pringgasela