Sambut Kemerdekaan RI, Pemdes Setungkeplingsar bersama Karang Taruna Gelar Pordes

Olahraga73 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Meningkatkan minat dan bakat dalam bidang olahraga, Pemerintah Desa (Pemdes) Setungkeplingsar Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur bersama karang taruna Sekarjati menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes). Hal tersebut dilakukan guna menjadi ajang meningkatkan kualitas pemuda yang dapat berpotensi kedepan dalam bidang olahraga.

“Kegiatan olahraga ini sebagai bentuk upaya para pemuda desa dan Pemerintah desa dalam menyambut momentum hari libur dan kemerdekaan RI,” kata ketua panitia, Aang Kusnadi Yamin. Jumat (08/07/2022) malam.

Jelas Aang, Kegiatan dipusatkan di kantor desa setempat yang berlangsung selama satu bulan kedepan, mulai 30 Juni 2022 sampai tanggal 4 Agustus 2022. Dikatakannya, minat warga sangat antusias mengikuti kegiatan

“Katagori yang di lombakan, ada 27 grup Futsal tingkat SD-SMP, Fun Run, Badminton Tingkat Desa sebanyak 27 klub,” katanya.

Sementara, Kepala desa Setungkeplingsar, Saipul Muslimin SP.d.l, dengan kegiatan PORDEs ini dapat menjadi ajang desa Setungkeplingsar bisa dikenal dan diperhitungkan sebagai desa yang tetap konsisten mengadakan pekan olahraga dalam beberapa katagori.

“Para masyarakat disini pun dapat menjadi berkah di saat acara ini berlangsung, entahkah itu berdagang pada saat acara atau membangun relasi yang lebih luas serta pemuda dapat meningkatkan potensi dirinya dalam bidang olahraga dengan ikut serta dalam pertandingan,” harapnya. (noly)

Baca Juga :  Pembalap Dunia akan Jajal Sirkuit Motor Cross di Desa Lantan