by

Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1443 H, HD Serahkan Sapi Kurban ke Sejumlah Masjid

-Berbagi-92 views

Palembang, BERBAGI News – Seperti biasa di setiap tahunnya pada Hari Raya Idul Adha, Gubernur Sumatra Selatan, H. Herman Deru (HD) berbagi dengan masyarakat di Provinsi Sumsel.

Kali ini HD menyerahkan 5 hewan kurbannya berupa sapi ke berbagai masjid. Lima masjid yang hari ini, Sabtu (9/7/2022), mendapat hewan kurban dari HD di antaranya Masjid Al Magfiroh Macan Lindungan, Masjid Jamik Kecamatan Gandus, Mushollah Mujahidin Merogan Kecamatan Kertapati, Masjid Darussalam Kecamatan Kalidoni dan Masjid Nurul Iman Kecamatan Alang-alang lebar, Palembang.

HD berharap, daging sapi kurban tersebut dapat dibagikan kepada warga sekitar masjid maupun musholla. Menurutnya, di masa Idul Adha inilah kita dapat menjalankan ibadah dan berkurban untuk berbagi terhadap sesama.

“Hari ini saya secara simbolis menyerahkan hewan kurban ini untuk ke beberapa titik. Ada yang dari saya dan keluarga. Kemudian ada juga dari teman teman yang secara simbolis memohon untuk dibagikan ke tempat-tempat yang sudah ditentukan dan secara proporsional,” ungkap HD.

Turut hadir Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edward Chandra, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, M Aris Saputra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Ir. Ruzuan Effendi, M.M, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sumsel, Henny Yulianti, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti. (*)

Baca Juga :  PLN Rehabilitasi Terumbu Karang di Gili Petrando Lombok Timur