by

Ariqoh, Siswa MIS YPPI Siap Berkompetisi di Ajang Puteri Anak Indonesia Sulawesi Selatan

-Nasional-139 views

Bulukumba, BERBAGI News – Salah satu Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS YPPI) akan mengikuti pemilihan Puteri Anak Indonesia Tingkat Sulawesi Selatan 2022, yang berlangsung pada tanggal 21-24 Juli 2022 di Hotel Claro Makassar.

Setelah melalui seleksi ditingkat kabupaten, akhirnya dipilihlah Ariqoh Umairah Putri Sumarno yang merupakan peserta didik dari MIS YPPI yang akan mewakili kabupaten Bulukumba dalam ajang pemilihan Puteri Anak Indonesia Tingkat Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, H.Daud Kahal, mengharapkan dengan terpilihnya ariqoh sebagai perwakilan Bulukumba mampu mengapresiasi anak-anak khususnya di daerah Kabupaten Bulukumba untuk mengembangkan potensi diri.

“Juga dapat memperkenalkan budaya dan pariwisata Bulukumba di kancah nasional,” katanya.

Uliawati selaku Kepala Madrasah sangat bersyukur dengan terpilihnya Ariqoh untuk mewakili Kabupaten Bulukumba dalam pemilihan Puteri Anak Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan suatu prestasi yang luar bisa, semoga ananda Ariqoh bisa konsisten dan memberikan penampilan yang terbaik sehingga dapat melaju ke tingkat nasional,” Harapnya.

Sementara, Ariqoh yang ditemui di kelasnya ketika selesai melaksanakan proses pembelajaran (20/07/2022) merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka dirinya bisa terpilih menjadi perwakilan kabupaten Bulukumba dalam ajang pemilihan Puteri Anak Indonesia Tingkat Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, mudah-mudahan saya bisa menampilkan yang terbaik, sejauh ini persiapan sudah hampir 100% mulai dari kostum, bakat yang akan ditampilkan, photonshop, dan video presentasi.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung khususnya orang tua, Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Dinas Pariwisata Kab. Bulukumba, Kakankemenag Bulukumba, Guru saya di Madrasah, Pelatih, dan seluruh masyarakat Kab.Bulukumba yang telah mendukung saya,” Ucap dara kelahiran 28 November 2011 ini. (Alf)