Pembentukan Karakter Siswa, MIS Al-Khaerat Tudonro Gelar Yasinan

Pendidikan46 Views

Bulukumba, BERBAGI NEWS – Program yasinan merupakan salah satu program kegiatan dari pembimbing keagamaan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-khaerat Tudonro, hal tersebut guna untuk pembentukan karakter peserta didik. Kamis (21/07/2022).

Yasinan ini lakukan setiap hari Kamis sebelum memulai pembelajaran dan dipimpin langsung oleh Guru. Setiap guru bergantian dalam memimpin yasinan sesuai jadwalnya masing-masing.,BB

Hasrawati salah satu guru mis Al-khaerat Tudonro yang memimpin jalannya yasinan mengatakan hal yang dilakukan ini sangat positif.

“Ini untuk membentuk karakter peserta didik apalagi di zaman yang serba canggih ini banyak hal yang dapat mempengaruhi hilangnya kesadaran mereka akan hal ini,” katanya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kepala Madrasah MIS Al-khaerat Tudonro, Andi Agustina, banyak sekali yang bisa kita dapatkan manfaat dari yasinan ini.

“Manfaat dari yasinan salah satunya adalah membuat media pembentukan karakter siswa dan bukan hanya siswa saja tetapi kami para guru tentunya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada guru yang tetap konsisten dalam mengamalkan dan bahkan mereka berinisiatif sendiri untuk berganti gantian untuk membimbing peserta didik untuk membimbing peserta didik. (Alf)

Baca Juga :  Lomba Debat 4 Pilar Kebangsaan Digelar BEM FH Universitas Samawa