Bakti Sosial Pelajar Ponpes Nurul Yaqin Malaka rangkaian Pelaksanaan MOP

Berbagi74 Views

Lombok Utara, BERBAGI News – Masa Orientasi Pelajar (MOP) di Ponpes Nurul Yaqin desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara oleh Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang (PAC) bersama Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lombok Utara lakukan kegiatan Bakti Sosial bagi sembako kepada Masyarakat Jompo sekitar Desa Malaka Pandanan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai akhir dari kegiatan MOP.

“Paket sembako yang dibagikan berupa Beras 1 Kg, telur dan Mie sejumlah 20 orang ke masyarakat Jompo sekitar Desa Malaka Pandanan sebagai awal gerakan bersama siswa baru dan pengurus kedepannya,” terang Ketua Komisariat IPPNU Nurul Yaqin, Sri Hariyanti saat kegiatan bakti sosial.

Ketua Pembina IPNU IPPNU Komisariat Nurul Yaqin Malaka, Ustadz Suparzan, S.Pd sangat apresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh pengurus cabang dan Pengurus Komisariat IPNU IPPNU Nurul Yaqin khususnya.

“Para pelajar Nurul Yaqin Malaka tanggap terhadap sesama dan ini sebagai bentuk nyata pengkhidmatan kader terhadap lingkungan sekitar, semoga rekan-rekanita tetap semangat,” harapnya.

Ketua IPNU Kabupaten Lombok Utara, Rendi Hartono menjelaskan dengan adanya bakti sosial, bentuk implementasi bagi kader IPNU dan IPPNU Komisariat Nurul Yaqin Malaka mampu bersosialisasi dengan masyarakat.

“Cita-cita IPNU adalah membentuk manusia berilmu yang dekat dengan masyarakat, bukan manusia calon kasta elit dalam masyarakat.” Itulah sepenggal pidato KH Tholhah Mansur dalam Muktamar IV IPNU di Yogyakarta tahun 1961sebut Rendi. (Joh)

Baca Juga :  Asbisindo NTB Berbagi Takjil di RASI Gemilang RSUD NTB