by

Peduli Lingkungan Desa, Pemuda Setungkeplingsar Gotong Royong

-Daerah-134 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Pemuda Pemudi Desa Setungkeplingsar yang tergabung dalam himpunan Mabes999, menggelar kegiatan bersih sampah dan Pilah Sampah Daur ulang. Kegiatan ini diadakan pada Ahad, 24 Juli 2022, bertempat di Dusun Setungkep.

Kegiatan Bersih Sampah dan Pilah Sampah Daur ulang ini merupakan kegiatan rutinitas yang di laksanakan secara berkala dan biasanya di akhir pekan.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, menjaga lingkungan dan menciptakan masyarakat yang sehat serta cermata dalam mengelola sampah,” kata ketua Kelompok Mabes999, Didik Firmansyah.

Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas seremonial saja untuk menunaikan kewajiban. Namun, masyarakat sasaran dapat menghayati dan mengimplementasikan perlunya menjaga lingkungan yang disampaikan.

Masyarakat dusun Setungkep juga dalam merespon kegiatan ini sangatlah positif. Terlebih lagi masalah kebersihan terhadap sampah adalah masalah yang selalu saja sulit teratasi, baik itu di sebabkan faktor masyarakat yang membuang sampah sembarang, kurang pemahaman tentang manfaat sampah serta kurangnya dorongan dari pemerintah dalam upaya pengelolaan sampah.

“Tentunya jika kita secara konsisten dalam membangun kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu upaya memberantas masalah sampah lebih khusunya di desa Setungkeplingsar,” ungkap Didik.

Bersih Sampah dan pilah sampah daur ulang ini diikuti Pemuda pemudi Dusun Setungkep yang tergabung dalam himpunan Mabes999 dan segenap masyarakat dusun Setungkep. (nol)

Baca Juga :  Wisata Senggigi Lombok Ramai dikunjungi Wisatawan dari Luar NTB