by

Tol Laut Lombok Surabaya, Ada 5 View Keren yang bisa disuguhi Kapal Kirana

Surabaya, BERBAGI News – Perjalanan tol laut yang resmi dibuka tahun 2021 lalu dari Lombok menuju Surabaya dan sebaliknya yakni dari pelabuhan lembar menuju Tanjung perak Surabaya menempuh perjalanan sekitar 20 jam menjadi pilihan alternatif primadona selain dengan menggunakan pesawat udara.

Salah satu penyedia jasa pelayaran aadalah Kapal Motor Penumpang (KMP) Kirana VII milik PT Dharma Lautan Utama. Disini, selama berlayar para penumpang pun bisa melihat beberapa view yang keren.

Berangkat dari Lombok sekitar pukul 13.40 Wita, dalam perjalanan sore hari para penumpang bisa melihat tingginya gunung agung yang ada di pulau Dewata Bali, selanjutnya para penumpang bisa melihat matahari tenggelam (sunset), kemudian dipagi hari penumpang dapat melihat matahari muncul (sunrise), kemudian saat tiba diselat Sunda dari atas kapal, penumpang dapat melihat bentangan jembatan Tol Suramadu yang panjangnya 5,438 m dan terakhir sebelum kapal menepi, dari dek kapal atas para penumpang bisa menyaksikan perkasanya kapal perang yang berderet di pinggir pelabuhan Tanjung perak Surabaya.

Selain view tadi. Para penumpang juga dihibur dengan penampilan artis Pantura yakni sore dan malam hari. Penumpang juga mendapatkan pasilitas makan sebanyak 2 kali yakni makan malam dan sarapan.

Salah seorang penumpang Lalu Sahid Tektaya adalah Ampenan Kota Mataram dengan tujuan Siduarjo menuturkan pengalaman pertamanya menaiki kapal Ferry ini sangat baik dan nyaman.

“Ini pertama kali berlatar dengan Kirana. Kapalnya nyaman luas dan bisa melihat beberapa moment indah dari sini,” katanya.

Hal sama diutarakan penumpang lainnya, Ismufandi (61) domisili Jogya ditemui media Berbagi News di atas kapal, pada Kamis (21 Juli 2022, mengatakan Kapal Kirana nyaman sekali, terutama dari sisi kebersihan kamar mandinya.

Baca Juga :  BBM, Dirjen IKP: Subsidi yang benar itu ke orang dan bukannya ke barang

“Alhamdulillah, kelas ekonominya nyaman. Pemandangan dari atas kapal indah sekali dan pelayanannya dari petugas kapal ramah,” katanya.

Ismufandi yang juga pensiunan Angkasa Pura tersebut berharap Kirana kedepannya terus meningkatkan pelayanan.

Layanan Jasa KMP Kirana VII, Chandra Eko W, menyatakan, bahwa kapal Kirana memiliki kapasitas penumpang sebanyak 505 orang.

“VIP jumlahnya 10 orang, Ekonomi Tidur 273 orang dan Ekonomi Duduk sebanyak 160 orang,” jelas Chandra.

Sebelumnya KMP Kirana 7 PT Dharma Lautan Utama resmi beroperasi dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Lembar di Lombok Barat dan sebaliknya pada 6 Januari 2022, dan saat ini layanan penumpang pemesan tiket melalui online Aplikasi playstore DLU FERRY. (abd)