by

Sosialisasi Mahasiswa KKN Unram, Pengolahan Daun Sereh Wangi menjadi Minyak Oles di Desa Sedau

Lombok Barat, BERBAGI News – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Dusun Selen Aik, Desa Sedau, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengolahan Daun Sereh Wangi Menjadi Minyak Oles.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan minyak sereh wangi kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan daun sereh wangi menjadi bernilai ekonomis.

“kami mengharapkan agar warga Dusun Selen Aik, terutama bapak bapak dan remaja tidak banyak yang pergi ke Malaysia dan Kalimantan untuk mencari nafkah, tapi memanfaatkan potensi yang ada di sekitar seperti daun sereh wangi ini agar bernilai ekonomis,” kata Abid salah seorang  anggota mahasiswa KKN.

Mahasiswa KKN Desa Sedau mengharapkan melalu sosialisasi ini agar masyarakat Dusun Selen Aik tidak banyak yang pergi ke Malaysia dan Kalimantan untuk mencari nafkah, melainkan memanfaatkan daun sereh wangi agar dapat bernilai ekonomis.

Sebelumnya masyarakat Desa Sedau, khususnya masyarakat Dusun Selen Aik banyak sekali yang pergi merantau ke Kalimantan dan Malaysia untuk mencari nafkah. Hal ini yang membuat Mahasiswa KKN Universitas Mataram Desa Sedau tergerak untuk menciptakan sebuah inovasi baru yakni mengolah daun sereh wangi menjadi minyak oles. (red)

Baca Juga :  Tantangan Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19