UMKM Lobar “Keripik HOT”, Camilan gelaran Senggigi Cycling Day

Lombok Barat, BERBAGI News – Demi memulihkan dan membangkitkan kembali geliat pariwisata di wilayah Senggigi, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengajak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati olahraga bersepeda di kawasan wisata Senggigi yang bertajuk “Senggigi Cycling Day”. Minggu (21/08/2022).

Hal tersebut juga digelar untuk meningkatkan usaha para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang berada di Lombok Barat.

UMKM yang hadir dan diserbu peserta sepeda tersebut adalah Dapur Lava dengan Keripik Hot olahan singkong talas.

“Keripik Hot, camilan dengan rasa yang enak dan kemasan yang unik,” kata salah seorang peserta bersepeda dilokasi finish Senggigi Cycling Day, di Pantai Mangsit, Senggigi.

Baiq Ayu Ratna Kartika pemilik Dapur Lava berharap Pemda selalu memberikan ruang bagi  UMKM untuk berkreasi dengan memberikan perhatian khusus terutama soal marketing yang handal, cara memproduksi yang baik.

“Terima kasih Pemda Lobar, kedepannya perlu ada bantuan permodalan sehingga para UMKM dapat lebih bersemangat dan UMKM yang handal  dan mandiri segera dapat dirasakan oleh para pengusaha,” ungkapnya.

Acara Senggigi Cycling Day, mengambil garis star di Sasaka Meninting, dimulai dari jam 07.00 wita hingga selesai dan finish di Pantai Mangsit Senggigi.

Untuk menambah kemeriahan peserta, panitia menampilkan live music, senam bersama dan Bazaar UMKM. (joy)

Baca Juga :  Harga Travel di Bandara menjelang WSBK Mandalika