Antusias, Warga Kota Mataram meriahkan Penutupan Pelangi Nusantara

Daerah47 Views

Mataram, BERBAGI News – Warga kota mataram memadati acara Penutupan Pelangi Nusantara 2022 di Bandara Selaparang Rembiga Kota Mataram pada Minggu 28/08/2022.

Setelah pindahnya operasional Angkasa Pura Bandar Udara Selaparang ke Bandara Internasional Lombok pada tahun 2011 silam,  bandara Selaparang Mataram menjadi sepi, gelap dan terkesan tidak terurus dan kini bandara selaparang hanya menjadi kenangan manis bagi warga NTB.

Walikota Mataram melalui Asisten 1, Lalu Martawang mengatakan dan berharap kepada TNI AU melalui Lanud ZAM agar Bandara selaparang dapat hidup kembali dengan terselenggara kegiatan Dirgantara , dapat lebih hidup kembali seperti dulu dan menjadi salah satu Destinasi Wisata kota Mataram.

Hal ini menurutnya disamping tempat tersebut tidak lagi sebagai tempat yang menyeramkan pada malam hari, tempat ini dapat dimanfaatkan sebagai lokasi hiburan bagi masyarakat kota Mataram.

Sementara itu, Asisten Potensi Dirgantara (ASPOTDIRGA) KASAU, Bapak Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, memohon doa restu agar di tahun kedepannya bisa melakukan kegiatan event Pelangi nusantara kembali di NTB.

“Kita berharap ditahun depan kita bisa melakukannya kembali di NTB,” ungkapnya.

Berbagai rangkaian kegiatan kedirgantaraan berlangsung pada event yang mejadi kegiatan tahunan TNI AU tersebut. Diantaranya olahraga kedirgantaraan, atraksi Paramotor, aksi terjun payung, atraksi Pesawat Fixed wing oleh kepala Basarnas mataram bpk. Nanang Sigit , bakti sosial dan kegiatan pentas musik.

Kegiatan Pelangi Nusantara merupakan salah satu bentuk nyata aksi peduli TNI Angkatan Udara kepada masyarakat. Disamping sebagai edukasi untuk memperkenalkan olah raga kedirgantaraan dan menumbuhkan rasa bangga terhadap Angkatan Udara (AU) sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. (red)

Baca Juga :  Terbaik, Layanan Paspor Simpatik Akhir Pekan diapresiasi Masyarakat