Terbaik, SMA 1 Narmada Raih 8 Juara dan 3 Nominas Ajang Pekan Teater Pelajar

Pendidikan74 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Primadona adalah julukan yang tidak berlebihan diberikan kepada Teater S1NAR SMAN 1 Narmada. Tentu bukan sekedar basa-basi. Kegiatan ekstrakurikuler seni ini berhasil menyabet 8 juara sekaligus ditambah dengan 3 Nominasi terbaik dalam ajang PTP (Pekan Teater Pelajar) dengan tajuk “Membumikan Rasa” yang diikuti oleh sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat se-Nusa Tenggara Barat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang potensial mampu menyalurkan bakat dan minat siswa siswi di sekolah yang akrab dikenal SMANAR ini,” tegas Kepala Sekolah Hulwani, S.Pd., MM, di Mataram. Sabtu (27/08/2022).

Penganugerahan yang dipusatkan di Taman Budaya Provinsi NTB ini diselenggarakan dengan meriah dan dihadiri Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd. sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan yang didampingi oleh Pembina Teater “Sasentra” Universitas Muhammadiyah Mataram sejak awal hingga akhir dan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada para juara dan pemenang nominasi oleh Wakil Rektor III UMM, Hafsah, M.Pd.

Dari sekian kategori yang dilombakan, SMAN 1 Narmada melalui sentuhan “Nopyastuty Ade Katutari, S.Pd. sebagai Pembina Ekstrakurikuler Teater “S1NAR” kali ini mengikuti 2 kategori lomba dengan hasil yang sangat fantastis.

Kategori lomba “Drama” yang bertajuk “orang kasar” karya saduran WS Rendra dari naskah asli Anton Cekhov ini meraih Aktor terbaik 1 (M. Lutfi Rendra Yudhana), Aktris terbaik 1 (Nika Trisna Anandita), Aktor pembantu terbaik 1 (M. Irji Irlian Sandi), Sutradara terbaik 1 (Sulistiana), Penyaji drama terbaik 1 (SMAN 1 NARMADA), Nominasi penata artistik terbaik 3 (SMAN 1 NARMADA) dan Nominasi pemusik terbaik 2 (SMAN 1 NARMADA).

Selain itu, Kategori Lomba “Monolog” dengan judul “Balada Sumarah” memboyong piala dan penghargaan Nominasi Penata Artistik Terbaik 2 (SMAN 1 NARMADA), Pemain Monolog Terbaik 1 (Ni komang sugita karini ), Sutradara Terbaik 1 (Natalia Eagle Sahalessy) dan Penyaji Monolog Terbaik 1 (SMAN 1 NARMADA).

Baca Juga :  KPU Sumbawa, Fasilitasi Pemilu Raya Mahasiswa FH UNSA

Tentunya penghargaan ini tidak lantas diperoleh dengan mudah. Latihan dengan intensitas waktu ekstra menjadi taruhan dalam ajang ini. Waktu yang tersita cukup menguras tenaga dan pikiran, dimulai dari Pendaftaran sejak 10 Mei- 1 Juni 2022 dilanjutkan dengan Pengumpulan berkas di tanggal 10 Mei- 25 Juli 2022, tahap Tehnical Meeting pada tanggal 5 Agustus 2022 hingga pementasan tanggal 24 Agustus 2022 dan berakhir malam ini setelah pementasan dan penganugrahan di akhir acara.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan team Teater S1NAR SMA Negeri 1 narmada,” ungkap guru pendamping, Ella Mantina, S.Pd.

Dan bahkan seluruh wakil kepala sekolah berharap kedepan untuk tetap mempertahankan prestasi yang diraih saat ini bahkan ditingkatkan hingga ke mancanegara. (red).