Peduli, Bhabinkamtibmas Desa Malaka Turut Gotong Royong Membuka Jalan menuju Pantai

Berbagi480 Views

Lombok Utara, BERBAGI News – Tugas kepolisian selain sebagai penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) Bripka Suhandi, yang melakukan kegiatan gontong royong buka jalan warga, menuju pantai, bersama warga Dusun Kecinan, Desa Malaka Selasa (30/08/2022).

Dikatakan Bripka Suhandi saat di konfirmasi media menyampaikan, kegiatan ini akan mempererat kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya khusus warga binaannya.

“Ikut mempelopori giat gotong royong bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal gotong royong, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.”Jelasnya.

Suhandi juga menambahkan selain ikut membantu dengan bergotong royong bersama warga, menurutnya dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Katanya ini sangat penting sekali bagi anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan warga binaan.

“Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan oleh Bripka Suhandi kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong.

“Karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai, agar warga membantu menjaga kerukunan antar umat beragama, membantu menjaga kamtibmas di Dusun dan waspada terhadap cuaca ekstrim” pungkasnya. (Anang)

Baca Juga :  Serap Informasi Kamtibmas, Kapolresta Mataram Rutin Lakukan Jumat Curhat dan Peduli Tempat Ibadah