29 Mahasiswa Baru mengikuti PKK-MB di Kampus Djoeang FH Unsa

Pendidikan70 Views

Sumbawa, BERBAGI News – Sebanyak 29 calon mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Samawa (FH-Unsa), mengikuti PKK-MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Universitas Samawa di lingkungan Fakultas yang berlokasi di ruang peradilan semu kampus djoeang, Fakultas Hukum, Universitas Samawa, Sumbawa Besar. Rabu (31/08/2022).

Kegiatan tersebut diikuti juga Dekan, Kaprodi, Staff Dosen, Resimen Mahasiswa (MENWA) dan Ormawa internal dari Fakultas Hukum Universitas Samawa.

Didalam sambutannya, ketua BEM Fakultas Hukum Unsa, Fahri Septiadi mengucapkan, selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Samawa.

“Adik-adik mahasiswa baru agar fokus dan memperhatikan dengan baik setiap kegiatan yang dilakukan selama berada di Fakultas Hukum Universitas Samawa, mahasiswa Fakultas Hukum ini berteman lebih daripada saudara,” harap Fahri.

Didalam penyampaian materi atau pengenalan singkat kampus, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Lahmuddin Zuhri, S.H,M.Hum, berpesan mahasiswa Fakultas Hukum merupakan mahasiswa yang hebat-hebat, mampu bersaing di kalangan manapun, mampu mengabdikan diri bagi masyarakat.

“Meskipun kalian berkuliah di Universitas Swasta tapi sama rasanya dengan berkuliah di Universitas Negeri yang ada di Indonesia karena Fakultas Hukum memiliki Dosen-Dosen yang sudah menempuh pendidikan S2 bahkan S3 dan rata-rata merupakan lulusan terbaik, itu bahkan melebihi kampus-kampus negeri lainnya,” ucapnya.

Usai perkenalan dari Dosen-Dosen Fakultas Hukum Universitas Samawa, selanjutnya mahasiswa baru melakukan penanaman pohon di lingkungan Fakultas Hukum yang di lanjutkan dengan pengenalan Ormawa Internal Fakultas Hukum Universitas Samawa.

Setelah pengenalan Ormawa Internal Fakultas Hukum dilakukan, panitia melakukan diskusi-diskusi santai yang dihadiri oleh Demisioner Ketua BEM Fakultas Hukum Tahun 2020-2022, Nanda Bayu Dermawan.

“Saya bangga menjadi bagian daripada Fakultas Hukum karena Fakultas Hukum merupakan contoh untuk Fakultas-Fakultas lain,” jelas Bayu.

Baca Juga :  Kualiatas Wakil Rakyat dan Patologi Legislasi

Bahkan, kata Bayu, posisi presiden mahasiswapun pernah dipegang Mahasiswa Fakultas Hukum selama 2 Periode.

BEM Fakultas Hukum sendiri memiliki kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yaitu debat 4 Pilar Fundamental Kebangsaan dilaksanakan di tahun 2021 se-Kabupaten Sumbawa dan di tahun 2022 Se-Pulau Sumbawa.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon yang baik di kalangan masyarakat dan juga mahasiswa, BEM Fakultas Hukum juga melakukan kerjasama dengan BEM Fakultas Hukum di beberapa Universitas di Indonesia, inilah yg membuat Fakultas Hukum menjadi contoh bagi fakultas lain,” ucapnya.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan bisa memberikan kesan dan pesan yang baik sebagai awal perkenalan dengan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum yang akan menjadikan Mahasiswa Fakultas Hukum lebih akrab dan solid sehingga mampu menjadikan Fakultas Hukum lebih baik dan lebih maju kedepannya sesuai dengan harapan dari Dosen-Dosen yang berada di Fakultas Hukum Universitas Samawa Sumbawa Besar dengan menjadikan Fakultas Hukum sebagai Icon dan contoh bagi Fakultas lainnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penanaman pohon di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Samawa. Kegiatan pengenalan fakultas yang dilakukan oleh calon mahasiswa baru berlangsung dengan lancar di mulai dari jam 07:00 wita sampai 13.30 wita. (*)