Kunjungan Pertama di Lapas Mataram, Ini First Impression Inspektur Jenderal Kemenkumham RI

Nasional74 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Inspektur Jenderal (Irjen) Kememenkumham RI, Razilu untuk kali pertama mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram Kanwil Kemenkumham NTB dalam rangka kunjungan kerja, Jum’at (2/9/2022).

Setibanya di Lapas Mataram Irjen Razilu langsung disambut oleh Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar dan jajaran.

Razilu yang didampingi Kakanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto beserta seluruh Kepala Divisi di Kanwil Kemenkumham NTB langsung meninjau proses pembangunan Blok Hunian Lapas Mataram yang sedang berjalan.

Usai meninjau proses pembangunan, Razilu juga menyempatkan melihat kondisi Lapas Mataram sarana dan prasarana mulai dari ruang pelayanan, Dapur, Klinik hingga workshop kegiatan kerja warga binaan tak lepas dari pantauan Razilu.

Disela-sela kegiatan kunjungan kerja di Lapas Mataram, Irjen Razilu juga berkesempatan menyapa warga binaan sembari memberi tausiyah sebelum memimpin sholat Ashar berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Mataram.

Dalam tausyiahnya, Razilu menghimbau kepada jamaah warga binaan untuk memanfaatkan waktu dengan baik di Lapas, mengikuti seluruh pembinaan serta benar benar bertaubat nasuha agar tidak kembali berbuat kesalahan di masa mendatang.

“Setiap manusia pernah berbuat salah, namun Allah Maha Pengampun, teruslah berbuat baik sekecil apapun, mulai dari hal kecil seperti senyum, salam dan sapa kepada sesama, sesuai dengan Firman Allah yang tercantum di surat Al-Zalzalah ayat 7-8,” imbuhnya.

Selanjutnya Razilu dalam sesi wawancara dengan Tim Humas menyampaikan first impressionnya terhadap Lapas Mataram, dirinya mengapresiasi Kalapas dan jajaran dalam menjalankan tupoksi sebagai petugas pemasyarakatan menurutnya sudah berjalan baik.

“Alhamdulillah dalam pengamatan saya, fungsi fungsi pemasyarakatan telah dijalankan dengan sangat baik, fungsi yang berusaha menjadikan warga binaan jauh lebih baik kedepannya,” terang Razilu.

Baca Juga :  Produk Fila Roti Asal Lumajang Sukses Raih 10 Besar dalam Bogasari SME Award Tingkat Nasional

Razilu juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga integritas dalam menjalankan tugas, serta tetap mempedomani 3 Value yakni PASTI milik Kemenkumham, BERAKHLAK dan bangga melayani serta JUARE di NTB.

“Jika nilai nilai ini bisa dijalankan dengan baik, InsyaAllah Lapas Mataram pada masanya akan meraih WBBM,” kata Razilu mengahiri sesi wawancara. (Anang)