Terekam CCTV, Pria Asal Pujut diringkus Tim Puma Polresta Mataram

Mataram, BERBAGI News – Berbekal rekaman CCTV, Tim Puma Polresta Mataram berhasil menangkap terduga S (28) di Beleke, Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, pelaku tindak pidana pencurian (Curanmor) sepeda motor. Selasa, (07/09/2022).

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa ST SIK menjelaskan kronologis kejadiannyw hari Senin, 05 September 2022 sekitar pukul 03.00 Wita kami menerima pengaduan masyarakat atas pencurian sepeda motor yang terjadi pada hari Minggu, 04 September 2022, sekitar pukul 20.00 wita.

“Awal mula korban V, (22), seorang mahasiswi kembali ke kos dan selanjutnya memarkir sepeda motor miliknya dalam keadaan terkunci stang di tempat parkir yang ada didalam halaman kos di Jalan Pelor Mas No 25, Kel. Kekalik Jaya, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,” ungkap Kadek.

Selanjutnya, jelas Kadek, V menuju ke kamarnya yang berada di lantai II. Keesokan harinya, sekitar pukul 07.30 wita, korban V hendak berangkat ke kampus dan pada saat itu baru sadar mengetahui bahwa sepeda motor miliknya sudah tidak ada (hilang).

Selanjutnya V menghubungi pemilik kos dan meminta kepada pemilik kos untuk datang ke kos dan membuka rekaman cctv.

Berdasarkan rekaman cctv tersebut itulah di ketahui bahwa pada hari Senin, 05 September 2022, sekitar pukul 03.00 wita, sepeda motor milik korban diambil oleh pelaku, dimana pelaku terlihat masuk dalam halaman kos korban dengan cara membuka paksa pintu gerbang.

Dengan modus pelaku menuju ketempat parkir sepeda motor dan mengambil sepeda motor milik korban dengan cara merusak kunci stang, selanjutnya pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

Setelah mengetahui identitas pelaku S, (28), Tim Puma segera melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketemukan bersembunyi dirumah kerabatnya di Beleke, Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Dua Prajurit Tertembak Kelompok Bersenjata di Papua, Satu Gugur

“Barang bukti yang diamankan 1 Unit SPM Merk HONDA, 1 buah Jaket warna Biru, 1 buah Celana Jeans Panjang yang digunakan pelaku dan 1 buah Helm Warna Hitam milik pelaku berikut 1 buah Helm Warna Coklat milik korban beserta rekaman CCTV,” tandas Kadek.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Mako Polresta Mataram untuk di lakukan proses hukum dan penyidikan lebih lanjut atas sangkaan pasal 363 KUHP. (*)