Segera Hadir, 500 Pelaku UMKM di Bazar dan Pesta Kuliner APMIKIMMDO

Lombok Barat, BERBAGI News – Untuk meningkatkan pendapatan dan penghasilan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Lombok Barat serta memperkenalkan berbagai macam usaha para pelaku UMKM tersebut kepada masyarakat, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Kabupaten Lombok Barat menggelar Bazar UMKM Lobar dan pesta kuliner.

Ketua panitia, Surianto kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 500 pelaku UMKM di Lombok Barat, rencana akan digelar pada tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022.

“Menjadikan UMKM sebagai barometer kemajuan usaha sebuah wilayah agar bisa menjadi lebih baik dan lebih mensejahterakan keluarga dan manjadi ikon kemajuan suatu daerah,” katanya saat menggelar rapat internal persiapan bazar di Sekretariat APMIKIMMDO Lombok Barat. Rabu (21/09/2022).

Jelasnya, tentunya melalui bazar ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas usaha para pelaku UMKM untuk mampu bersaing dalam pasar lokal nasional dan internasional.

APMIKIMMDO sebagai wadah memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menumbuh kembangkan usahanya, serta sebagai media mempromosikan produk dan usaha para pelaku UMKM.

“Ini juga sebagai media menumbuh kembangkan minat dan keinginan masyarakat untuk mengembangkan usaha melalui UMKM. Semakin banyak individu mau menekuni dunia wirausaha dalam bentuk pendirian UMKM,” jelasnya.

Selain menampilkan produk-produk UMKM, Fashion dan Kriya, Sembako Murah, Hasil Pertanian & Perkebunan, Hasil Peternakan & Perikanan juga akan dimeriahkan gelaran live music.

Tak hanya itu, untuk kemeriahan acara, panitia juga mengadakan jalan sehat dan senam bugar serta disediakan berbagai macan doorprize.

“Dua hari kegiatan difokuskan di Convention hall and Café “Ujung Landasan” Bundaran Giri Menang Square, Lombok Barat,” tutupnya. (*)