Alumni SMKN 1 Lingsar Magang ke Jepang, ini kata Waka Kurikulum

Lombok Barat, BERBAGI News – Salah seorang alumni SMKN 1 Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Azman Alpaedi (22) asal Dusun Kumbi Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat Jurusan Tesa Energi terbarukan berhasil melakukan pemagangan ke Jepang melalui Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) di Mataram.

“Tentu kami merasa bangga sekali atas yang diraih. Insya Allah ini menjadi awal yang bagus untuk sekolah kami,” kata Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, Sukri, S.Pd saat menerima kunjungan dan silaturahmi serta pamitan dan mohon doa restu siswa alumni di ruang guru SMKN 1 Lingsar, Lombok Barat. Kamis (29/09/2022).

Sukri mengaku, Alpaedi, alumni Jurusan Tesa Energi terbarukan yang pertama melakukan pemagangan ke Jepang. Berharap kedepannya para alumni SMKN 1 Lingsar dapat mengikuti langkahnya magang ke Jepang

“Pesan kami baik baik di negeri orang, jaga nama baik sekolah, selamat dan sukses atas apa yang dicita-citakan segera tercapai,” Ungkapnya.

Iapun berharap agar pihak lembaga kedepannya melakukan MOU dengan pihak sekolah, agar bisa disosialisasikan kepada para siswa SMKN 1 Lingsar.

“Kami insya Allah sediakan ruang untuk kegiatan sosialisasi pemagangan ke Jepang,” katanya.

Azman akan magang di perusahaan Grup ST, perusahaan alat berat di Jepang. Ia dijadwalkan terbang ke Jepang pada tanggal 03 Oktober 2022. (shy)

Baca Juga :  Bank NTB Syariah gelar Gelegar Expo Property, Food dan UMKM

Comment